KANALPONOROGO. COM,- Dalam rangka terus menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, Kodim 0802/Ponorogo bersama masyarakat (Komunitas Pemulung Peduli Lingkungan) hari ini melaksanakan karya Bakti (Karbak) di lingkungan Kelurahan Tonatan, Kota Ponorogo, Minggu (12/09/2021).

Anggota Kodim 0802/Ponorogo bersama masyarakat Komunitas Pemulung Peduli Lingkungan melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan dengan sasaran sepanjang jalan dan irigasi menuju pasar burung.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan bertempat di belakang Koramil tipe B 0802/01 Kota Ponorogo dan dipimpin oleh Danramil Tipe B 0802/01 Kota Ponorogo, Kapten Arm Heri Susanto.

Dalam apel, Danramil Tipe B 0802/01 Kota Ponorogo kepada para peserta karya bakti mengatakan bahwa kegiatan tersebut salah satunya bertujuan untuk terus menjaga sinergitas dan hubungan baik dengan masyarakat.

“ Kami berharap kegiatan karya bakti ini terus dipertahankan sehingga kedepannya terus terjalin sinergitas antara Kodim 0802/ Ponorogo bersama masyarakat termasuk dengan Komunitas Pemulung Peduli Lingkungan, “ katanya.

Danramil Tipe B 0802/01 Kota Ponorogo kepada Media Center 0802 juga mengatakan bahwa kegiatan karya bakti merupakan hal yang baik sehingga perlu dibina dan dilanjutkan. “ Hal yang baik ini tentunya harus terus berlanjut, jadi ada kesinambungan untuk menjaga kebersihan kota Ponorogo agar tetap bersih dan bebas dari berbagai kotoran atau sampah yang berserakan “ .

Dengan tetap berpegang pada disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19, anggota Kodim 0802/Ponorogo dan Komunitas Pemulung Peduli lingkungan membersihkan sepanjang kanan dan kiri jalan serta saluran irigasi dari sampah atau kotoran yang berserakan untuk selanjutnya diangkut dan dibuang di tempat pembuangan sampah.(MdC0802)

- - -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here