Jalan Desa Telah Dibangun Satgas TMMD, Kateman Secara Mandiri Lebarkan Jalan Masuk Ke Rumahnya

KANALPONOROGO.COM- Kegiatan pembangunan sasaran fisik TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo salah satunya adalah melaksanakan pembangunan rabat jalan selebar 2,5 meter dan panjang 434 meter di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan.

Pengerjaan sasaran rabat jalan terpanjang dalam perhelatan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo, saat ini telah selesai dilaksanakan dan menyisakan kegiatan over prestasi. Warga Dusun Dalangan yang biasanya membantu melaksanakan pembangunan rabat jalan, kini mulai melaksanakan membangun jalan masuk ke rumah-masing secara mandiri, Rabu (30/10/2019).

Demikian pula yang dilaksanakan oleh Kateman (58 tahun) warga RT 02 RW 03 Dusun Dalangan, dengan penuh semangat ia melaksanakan pengerasan jalan masuk ke rumahnya yang juga merupakan jalan ke kandang ternak miliknya. Menurutnya, bila jalan desa telah bagus serta jalan masuk ke rumahnya juga telah baik, maka akan memudahkannya untuk melaksanakan usaha peternakan sekaligus menambah kenyamanan rumahnya.

Kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo yang salah satunya dimaksudkan sebagai sarana pemicu dan pemacu percepatan pembangunan di Desa Sooko ini benar-benar terbukti. Dipicu dengan terwujudnya pembangunan jalan desa, warga masyarakat Desa Sooko memiliki banyak inisiatif guna meningkatkan kondisi sosial ekonomi keluarganya secaraandiri.(Mdc0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here