Jalan Longsor, Anggota Koramil 0802/10 Slahung Turun ke Lokasi

Anggota Koramil 0802/10 Slahung turun langsung ke lokasi guna mengamankan lokasi longsor, Kamis ( 20/02/2020).

KANALPONOROGO.COM,- Turunya hujan yang begitu deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan beberapa wilayah di Ponorogo tergenang air maupun mengakibatkan tanah longsor seperti yang terjadi di wilayah Koramil 0802/10 Slahung di jalan Ponorogo – Pacitan tadi malam. Hal tersebut mendapat perhatian Koramil 0802/10 Slahung dengan melakukan tindakan nyata turun langsung ke lokasi guna mengamankan lokasi longsor, Kamis ( 20/02/2020).

Dengan kejadian tersebut, Komandan Koramil 0802/10, Kapten Inf Sunarji langsung berkoordinasi dengan unsur terkait serta memerintahkan anggotanya untuk segera turun ke lokasi guna mengamankan wilayah terdampak longsor tersebut.

“ Anggota Koramil 0802/10 Slahung sudah saya turunkan ke lokasi longsor guna mengamankan lokasi agar para pengguna jalan dapat melintas dengan tertib dan aman. Selanjutnya kami segera berkoordinasi dengan pihak terkait baik itu Polsek Slahung, Agen BPBD, Tagana, Dinas PU maupun masyarakat sekitar untuk bersama mengamankan lokasi serta membantu melancarkan arus lalu lintas dari arah Ponorogo – Pacitan atau sebaliknya, “ kata Kapten Inf Sunarji.

Sampai menunggu tindak lanjut dari yang berwenang, anggota Koramil 0802/10 Slahung bersama unsur terkait lainnya melakukan monitoring dan pengamanan serta terus mengarahkan para pengguna jalan agar tidah terjadi kemacetan serta kerugian akibat tanah longsor tersebut.

Untuk diketahui bahwa lokasi yang terjadi longsor yaitu di jalan Raya Ponorogo – Pacitan Km. 226 Dusun Bukul, Desa Wates, Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo telah longsor dengan lebar 3 m, panjang 6 m, kedalaman 10 m sehingga arus lalu lintas dibuat sistem buka tutup.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here