Jalur Pacitan-Ponorogo Kembali Amblas

kondisi jalan penghubung Ponorogo Pacitan ambles di-Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo Pacitan foto : dok kanal ponorogo
kondisi jalan penghubung Ponorogo Pacitan ambles di-Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo Pacitan foto : dok kanal ponorogo

KANALPACITAN-Jalur utama penghubung Kabupaten Ponorogo-Pacitan kembali amblasĀ  di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo Pacitan.

Amblasnya ruas jalan yang berada di Km 48 sepanjang 30 meter tersebut lantaran turunya hujan deras yang terus-menerus mengguyur wilayah tersebut. Dengan amblasnya separuh badan jalan tersebut dipastikan sangat mengganggu jalanya lalulintas antara dua kabupaten tersebut.

Tak hanya itu, truk-truk dengan tonase besarpun tak bisa melintas, lantaran adanya pembatasan tonase bagi kendaraan yang akan melintas.

Untuk memperlancar arus lalulintas, sebenarnya telah dibangun sebuah jembatan darurat (baily) diatas tebing yang amblas tersebut, sehingga pengguna jalanpun bisa melintas.

Pihak Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pacitan telah memberlakukan pembatasan bagi kendaraan yang melintas yaitu dengan tonase maksimal 5 tons.

“Kendaraan yang boleh melintas di atas jembatan bailey hanya bermuatan maksimal 5 ton. Untuk kendaraan roda enam tanpa muatan boleh melintas termasuk bus kecil asalkan penumpangnya turun,” ucap kepala Dishubkominfo Kabupaten Pacitan Widy Sumardji.

Sementara itu kendaraan besar dengan tonas etinggi bisa memilih rute Ponorogo-Trenggalek-Pacitan atau lintas barat yaitu melalui Wonogiri.(wad/kanalponorogo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here