KANALPONOROGO- Jalan antara Ponorogo-Pacitan putus total akibat ambles sepanjang 40 meter di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Pacitan, Kamis (15/10) malam.

Arus lalulintas antara kedua kabupatenpun menjadi lumpuh total, dikarenak kondisi jalan yang membahayakan untuk dilintasi. Beruntung tidak ada korban jiwa saat terjadinya musibah tanah ambles tadi malam tadi.

Sementara lalulintas dari Ponorogo yang menuju Kabupaten Pacitan dan sebaliknya dialihkan melalui Kabupaten Trenggalek dan Wonogiri Jawa Tengah.

Dari pantauan kanalponorogo hampir seluruh badan jalan sepanjang lebih dari 40 meter ambles ke jurang hingga kedalaman 10 meter.

“Guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan dan demi keselamatan pengendara, terpaksa arus lalulintas kita alihkan melalui Kabupaten Wonogiri,”ucap Kasatlantas Polres Pacitan AKP Nugroho.

Para pengguna jalan yang nekat melintas mengaku khawatir dengan kondisi ini, sebab selain jalan yang sempit dan membahayakan, tidak ada lampu penerangan jalan dilokasi jalan ambles tersebut.

“Wah takut mas kalau melihat kondisi jalan seperti ini, apalagi tidak ada lampu penerangan, sehingga cukup membahayakan pengguna jalan yang melintas di malam hari,”ucap Arif Boyadi salah satu  pengguna jalan yang sedang melintas dilokasi.

Akibat amblesnya jalan tersebut juga mengakibatkan perekonomian warga Pacitan lumpuh.

Sementara perbaikan jalan daruratpun telah dikebut dan  diperkirakan akan berlangsung selama dua hari.(wad/kanalponorogo)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here