Jelang Nataru 2019/2020 Polres Ponorogo Gelar  Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

KANALPONOROGO.COM – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.S.H.,S.I.K.,M.M didampingi oleh Bupati Ponorogo diwakili Kabid Ops Satpol PP SISWANTO, S. Pd., M. Pd,Dandim 0802 Ponorogo diwakili Pa Sandi LETTU INF. SODIKUN  memimpin pelaksanaan rapat koordinasi Dinas Instansi Lintas Sektoral, dalam rangka persiapan ops Lilin Semeru 2019 dan Tahun Baru 2020. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Mako Polres Ponorogo, Kamis (12/12/2019).

Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Semeru 2019, dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 diwilayah hukum Polres Ponorogo.

Rapat tersebut yang di pimpin Kapolres Ponorogo AKBP ARIEF FITRIANTO, S.H., S I.K., M.M., dihadiri PJU Polres Ponorogo, Dansubdenpom diwakili Pelda ENDRA,Ketua MUI Ponorogo KH. ANSHOR M RUSYDI,Kadin Pariwisata diwakili Sekdin BAMBANG WIBISONO, S.SN,Kakesbangpol diwakili Kasubid Kajian  strategis & HAM ANIES TRIANA, S. Sos, M. Si,Kepala BPBD Ponorogo diwakili Sekretaris RESTUADI HERY WIBISONO, S.H, M.H.,Kadishub Ponorogo diwakili Kasi Pengawasan dan Penertiban SLAMET WAHYUDI,Kepala Senkom Mitra Polri HERYOKO, S. Pd,Ketua RAPI Ir. KHUJAENI,Pimpinan Gereja se Kab. Ponorogo serta Toga dan toda

Di hari berjalannya Operasi Lilin Semeru nanti, Polres Ponorogo akan menempatkan 5 Pos pengamanan, terdiri dari 1 Pos pelayanan di  Aloon aloon : 100 personil., Pos Pam Ngebel : 17 personil.,Pos Pam Nglilir : 11 Personil.,Pos Gajah Mada : 23 Personil.,Pos Pam Gereja ST Helarius Sooko : 14 personil dan team pendukung  seperti Tim strerilisasi : 7 personil.,Humas Publik : 2 personil dan Tim Posko OPS : 8 personil.

Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogo menyampaikan bahwa dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2020 Polri tidak bisa mengamankan sendiri maka di perlukan kerja sama baik dari TNI maupun instansi terkait sehingga pada pelaksanaan ops Semeru 2019 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Pada saat ini situasi kantibmas di jajaran Polres Ponorogo sangat kondusif maka dari itu kami mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dengan cara tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama.

Dalam pengamanan Natal  nanti kita bekerja sama TNI-Polri serta unsur yg lain dalam pengamanan Gereja supaya dalam pelaksanaan Natal nanti berjalan dengan hikmat.

Dengan adanya Ops Lilin Semeru 2019 Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019 s/d 1 januari 2020 di wiilayah Ponorogo diharapkan kondisi dan situasi tetap kondusif, sehingga bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan tahun Baru dapat merayakan denga nyaman.

Terkait hal itu, melalui rakor ini diharapkan dapat memantapkan koordinasi, kerja sama, sinergitas dan soliditas jajaran Polres Ponorogo, TNI, Pemerintah Ponorogo dan Instansi terkait lainnya, guna melakukan penyamaan persepsi dan evaluasi atas pelaksanaan oprasi tahun lalu, sehingga pada tahun ini dapat lebih disempurnakan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan tertib.(tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here