Home / Hukrim / News / Pilkada

Selasa, 18 Agustus 2015 - 21:52 WIB

Jelang Pilkada, Polres Waspadai Gesekan di Masyarakat

KANALPONOROGO-Menjelang perhelatan Pilkada serentak  9 Desember mendatang Kepolisian Resort (Polres) Ponorogo meningkatkan pengamanan.

Sejauh ini Ponorogo masuk kategori dalam kondisi aman, namun ada beberapa dinamika terhadap gangguan Kamtibmas yang terjadi  yaitu gesekan di akar rumput.

Diantaranya adalah kejadian pengeroyokan yang telah terjadi di Kecamatan Bungkal yang melibatkan beberapa orang yang merupakan anggota perguruan pencak silat yang berbeda.

Hal tersebut sangat disayangkan, sebab Polres sudah melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh  perguruan –perguruan silat di Ponorogo.

Dengan adanya kasus pengeroyokan yang terjadi di Bungkal, anggota Satreskrim Polres Ponorogo segera bergerak cepat untuk memback up dan mencari pelaku penganiyaan.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Gelar Sertijab Kasat Resnarkoba

Harapannya komunikasi itu di tindak lanjuti sampai ke akar rumput. Polisi mewaspadai gesekan-gesekan di akar rumut yang motifnya di awali dari dendam pribadi. Dendam personal dilampiaskan dengan mengatasnamamakan kelompok.

Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama menjelaskan,” Polri melakukan langkah -langkah proporsional untuk setiap tindakan gangguan kamtibmas. Harapannya, masyarakat  berpikir dengan jernih. Bahwa Polri tidak ada keberpihakan terhadap kelompok manapun,”ucapnya.

Sementara untuk mencegah melebarnya kasus pengeroyokan yang terjadi di Desa Pager, Kecamatan Bungkal tersebut, Polres telah menurunkan anggotanya untuk menjaga agar situasi tetap kondusif.

Baca Juga :  Inilah 45 Nama Calon Terpilih DPRD Ponorogo Hasil Pemilu 2019

“Satreskrim telah merespon cepat dengan mencari dan menemukan pelakunya yang sudah kita amankan dan kita mintai keterangan. Motifnya adalah dendam pribadi. Sehubungan dengan ini penegakan hukum tetap kita tegakan, hal ini murni dendam pribadi, tidak ada permasalahan antar kelompok perguruan,”tegas AKP Hasran Kasatreskrim Polres Ponorogo.

Lebih lanjut AKP Hasran berharap,”saya minta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan kejadian ini, dikhawatirkan dimanfaatkan oleh pihak yang tidak faham da tidak bertanggungjawab,”tegasnya. (K-3)

Share :

Baca Juga

Militer

Anggota Satgas TMMD ke 106 Nikmati Manisnya Buah Nangka Desa Sooko

Hukrim

Kasus Humas, Pemeriksaan Bank Jatim Maju

Hukrim

Kejari Bisa Tindak Tegas Bank Jatim Jika Menghalangi Penyidikan Kasus DAK

Peristiwa

Pelajar SD di Sambit Ponorogo, Tewas Terhanyut di Sungai

News

Polisi Belum Beri Ijin Jalan Santai Berbau Politis

Birokrasi

Pemkab Madiun Konsultasikan Pansel Sekda

Headline

Kasat Lantas di dampingi Paur Humas himbau warga Ponorogo melalui Halo Polisi

Mataraman

Bakti Sosial HKGB, Bhayangkari Polres Ponorogo Sasar Warga Kurang Mampu