satpol pp ponorogo iklan sosialasi gempur rokok ilegal-kanalindonesia

Home / Headline

Selasa, 22 Februari 2022 - 18:10 WIB

Kapolda Jatim Mengecek Vaksinasi Serentak di Kabupaten Sidoarjo

KANALPONOROGO.COM – SIDOARJO,- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim serta Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, melakukan pengecekan Vaksinasi serentak bagi masyarakat yang dilaksanakan di Perumahan Imperial Havana Kabupaten Sidoarjo, pada Selasa (22/2/2022). Kegiatan vaksinasi serentak inipun terkoneksi secara virtual dengan kegiatan yang sama di seluruh indonesia yang diikuti oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dari lokasi vaksinasi di Pandeglang Banten.

Vaksinasi serentak yang diselenggarakan seluruh Jawa timur yang terbagi di 88 titik lokasi menargetkan sebanyak 17.530 Dosis, dengan bantuan 669 tenaga kesehatan dari TNI Polri Dinkes dan para Relawan

Dan khusus di kabupaten sidoarjo vaksinasi dilaksanakan sebanyak 800 dosis dengan sasaran 300 dosis vaksin lansia dan 500 dosis vaksin anak.

Sebelum mengikuti interaktif virtual bersama Kapolri. Kapolda jatim melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, skrining, serta observasi.

Baca Juga :  Mengenang Gugurnya Riyanto Anggota Banser NU Mojokerto

Selain itu, Kapolda Jatim juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin serta mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Kapolri menyampaikan vaksinasi adalah strategi utama dalam menghadapi varian baru Omicron, jumlah fatalitas tertinggi ada pada lansia sehingga jajaran agar meningkatkan vaksinasi terhadap lansia.

“Penegakan protokol kesehatan terus laksanakan hingga masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan sebagai kebutuhan,” kata Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat memberikan arahan melalui video virtual pelaksanaan vaksinasi serentak, Selasa (22/2/2022).

Hari ini melaksanakan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin Bapak Kapolri, untuk sasaran vaksinasi booster anak anak dan orang tua.

“Menindaklanjuti arahan Bapak Kapolri kita polda jatim melaksanakan vaksinasi serentak di 88 titik dengan target 17.530 dosis vaksin. Khusus untuk di sidoarjo sendiri sasarannya 800 orang lansia dan anak. Yang juga dihadiri oleh Stakeholder Sidoarjo,” kata Irjen Pol Nico Afinta.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesejahteraan Anggotanya, Kapolres Ponorogo Tinjau Perumahan Bumi Bhayangkara Residence

Jika ada masyarakat yang ingin vaksin booster bisa mendatangi Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun puskesmas.

Kami menghimbau masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19 tanpa gejala tidak perlu kawatir, jika rumah memadai bisa melalukan isolasi mandiri dan bisa mendapatkan obat obatan dengan mengakses Telemedicine dengan menghubungi Banbinsa, Bhanbinkamtibmas dan petugas puskesmas. Namun jika tidak memadai bisa melakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah.

Mengakhiri pengecekan vaksinasi di sidoarjo, kapolda jawa timur memberikan paket bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak covid 19 dan yang datang mengikuti vaksinasi.

Share :

Baca Juga

Headline

Unit Reskrim Polsek Badegan Amankan Warga Gandu Kepuh Simpan Serbuk Petasan

Headline

Hari Bhayangkara ke 75, Polres Lumajang Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Headline

Dikmas Sat Lantas Polres Ponorogo, Sasar Anak Sekolah

Headline

Su(55) Meninggal Diduga Minum Cairan Obat Nyamuk

Headline

TNI-POLRI, Pol PP dan BPBD Ponorogo Gelar Ops Yustsisi sambil membagikan 50 Paket Sembako Kepada Warga

Headline

Lakukan Cara Unik, Polres Blitar Kota Ajak Warga Ikut Vaksin Berhadiah Minyak Goreng

Headline

Lakalantas Tunggal Di Jalur Ponorogo Slahung Meninggal di TKP

Headline

Polsek Slahung Pasang Baner himbau Stay At Home (dirumah Saja)Bersatu Lawan Covid – 19