Kapolres Ponorogo Berikan pengarahan kepada anggota Polsek Slahung

Kanalponorogo.com- Senin 3 Agustus 2020, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur azis S.H., S.I.K, M.Si memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek Slahung terkait penanganan Covid-19 dan kesiapan pemilukada tahun 2020 kab. Ponorogo

Dalam kegiatan tersebut Kapolres di dampingi Pejabat Utama Polres diantaranya Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuhi, S.H., M.H., Kabagops Polres Ponorogo, Kompol Basuki Nugroho, S.H., Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Bambang Rulianto, S.H., Kasatintel Polres Ponorogo AKP Suwito, S.H. M.H., Kapolsek Slahung Akp HARYONO, S.H., Kasat Sabhara Polres Ponorogo Akp Edy Suyono, S.E., Kasipropam Polres Ponorogo Iptu Agus Wibowo, S.H., Paur Humas Polres Ponorogo IPDA Yayun serta Seluruh Bbktm, Kanit, Kasi dan anggota Polsek Slahung.

Laporan situasi kamtibmas oleh Kapolsek Slahung AKP Haryono, S.H. mengawali kegiatan pengarahan tersebut, “selamat datang Kapolres Ponorogo bersama rombongan di Polsek Slahung, keadaan situasi baik wilayah maupun organisasi Polsek Slahung berjalan aman dan kondusif. Alhamdulillah kemarin Kecamatan Slahung terdapat kasus Konfirm Virus Covid-19 dan saat ini sudah dinyatakan sembuh, pun dengan kontak erat pasien juga dinyatakan Negatif saat di lakukan PCR.” Ucap mantan Kapolsek Ngebel tersebut.

Polsek Slahung pun sudah mulai mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke desa Tugurejo dan yang 2 lainnya akan segera di proses lebih cepat guna penanganan Covid-19 di Kecamatan Slahung.

“Kemarin Polsek Slahung sudah mengirimkan APD ke Desa Tugurejo, selain itu kami sudah menyiapkan APD Mako Tangguh apabila sewaktu-waktu mendatangi kasus Konfirm, namun kami juga lebih menggiatkan pencegahan dengan rutin mensosialisasikan kepada warga untuk wajib menggunakan Masker, Sering cuci tangan dan jaga jarak di tempat keramaian.” Imbuhnya

Penekanan Kapolres Ponorogo kepada Anggota terkait penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Ponorogo yang sampai hari ini sudah mencapai 199 kasus.

“Jalin kerja sama dengan semua elemen dalam menangani virus ini, pahami cara 3T sehingga proses penanganan berjalan dengan baik. Serta sampaikan kepada Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh pemuda jangan sampai ada pengambilan paksa Jenazah kasus Covid-19, berikan himbauan secara humas jika memang terdapat kasus seperti itu” ungkap Kapolres.

Terlebih saat ini telah memasuki Tahapan Pilkada serentak 2020, penekananpun di tujukan kepada Seluruh anggota terutama Bhabinkamtibmas. “Saya tegaskan Jangan sampai anggota terlibat politik, jaga nama baik dan netralitas institusi kita, terutama Bhabinkamtibmas yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat. Tetap melaksanakan tugas dengan menjaga perilaku, sifat dan perkataan, pahami tugas pokok dan fungsi kita sebagai anggota Polri. Bekerja dengan profesional serta ikhlas untuk mengharap Ridho dan barokah dari Allah SWT.” Pungkasnya. (Ver)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here