Kapolres Trenggalek Bersama 501 Calon Jama’ah Haji Gelar Isghasah

TRENGGALEK, KANALPONOROGO.COM: Ratusan calon jemaah haji (CJH)  asal Kabupaten Trenggalek mengikuti istighasah di Masjid Agung Trenggalek, Senin(23/07/2018).

Istighasah tersebut dalam rangka pelepasan calon jemaah haji, dengan harapan senantiasa diberikan keselamatan dan kemudahan di dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Sebanyak 501 calon jemaah haji asal Kabupaten Trenggalek Jawa Timur siap di berangkatkan ke Tanah Suci. Sesusai rencana pemberangkatannya pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2018 dan akan terbagi menjadi dua kloter, yakni kloter 49-SUB dan kloter 52-SUB.

Berdasarkan catatan panitia, calon jemaah tertua adalah Sunaryo yang berusia 88 tahun dari Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari. Sedangkan termuda adalah Chencalia Yunia dari Desa Margomulyo Kecamatan Watulimo yang masih berusia 23 tahun.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan tenaga pengamanan saat pemberangkatan jemaah haji nanti. Termasuk pengawalan hingga asrama haji sukolilo Surabaya.

“ Seperti biasa, saat pemberangkatan banyak masyarakat yang ikut serta mengantar hingga pendopo kabupaten. Sehingga diperlukan pola pengamanan yang efektif dan komprehensif,’’ ucapnya.

Pengamanan pemberangkatan calon jemaah haji ini akan dimaksimalkan dengan melibatkan Polwan jajaran untuk membantu dan mengarahkan para jemaah haji. Untuk rombongan pengantar akan dikawal oleh unit patroli masing-masing Polsek. Sedangkan Satlantas mengawal hingga Surabaya.

“Kita siapkan 140 personel termasuk pengawalan dan Pam jalur,” imbuhnya.

Ditambahkan, pola pengamanan tetap mengacu tahun-tahun sebelumnya. Penambahan personel mungkin di area Pendopo dan jalur yang dilintasi. Khusus Polwan kita tempatkan di Ring 1 membantu para calon jemaah.(sup/ham)

LEAVE A REPLY