Kapolsek Babadan Pimpin Pelaksanaan Pengamanan Pendadaran Siswa PSHT Ranting Babadan.

KANALPONOROGO.COM – Babadan – Dalam rangka menjaga sitkamtibmas aman kondusif, Kapolsek Babadan AKP Sukamto, S.H. memimpin pengamanan pelaksanaan kegiatan pendadaran siswa sabuk putih PSHT Ranting Babadan di lapangan Desa Babadan Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Minggu (4/8/2019)Pagi.

Pendadaran siswa PSHT merupakan agenda rutin atau kalender tahunan dari PSHT Cabang Ponorogo. Pendadaran merupakan tes terakhir yang diikuti oleh siswa putih calon warga sebelum tes ayam jago dan sebelum di sahkan menjadi warga resmi Persaudaraan Setia Hati Terate. Dalam pelaksanaan tes, diikuti 490 siswa terdiri dari masing – masing Rayon yang berada di seluruh wilayah Kecamatan Babadan.Diadakannya pendadaran ini untuk mempererat tali persaudaraan antar calon warga PSHT dan sesama warga PSHT serta meningkatkan kemampuan penguasaan senam jurus PSHT. Dalam pendadaran jangan melirik dan lihat orang lain tetapi apa yang di terima selama ini dan pelajari terus sehingga terbentuk keyakinan diri dan bergerak seperti kata hati.
Rencana kedepan akan di laksanakan pembekalan umum dan test jago secara keseluruhan. Permohonan maaf kepada siswa putih yang belum cukup umur namun jangan kuatir kalau belum disahkan. Karena aturan pengesahan juga di tentukan dan sudah di atur. “Tutur Ketua PSHT Ranting Babadan Cabang Ponorogo, Mas Sudirah”.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Babadan berpesan kepada seluruh peserta kegiatan untuk menjaga kesehatan, keselamatan mengingat exstrimnya cuaca. Tertib berlalu lintas, hindari miras, narkoba. Kita bisa besar seperti ini karena berangkat dari kecil. SH Teratai merupakan Organisasi yang sangat besar dan selalu berkembang hingga saat ini, harapan kami agar menjadi organisasi yang bisa membangun bangsa. Dalam persilatan banyak keuntungan yang kita petik secara pribadi khususnya bidang olah raga dan membela diri. Setelah menjadi warga diharapkan jangan mengedepankan emosi namun kedepankan cara cara yang santun dan dewasa dalam berfikir. Selama latihan dari beberapa bulan hingga tahun seharusnya cukup untuk mendewasakan diri dalam berfikir dan bertindak. “Pesan AKP Sukamto, S.H.

Kepada semua warga maupun siswa PSHT agar ikut berperan menjaga sitkamtibmas serta jangan mudah percaya adanya berita Hoax serta perangi radikalisme, “Pungkasnya”.

(Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here