Kapolsek Badegan Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2019

KANALPONOROGO.COM – Peringatan Hari Santri Nasional dilakukan serentak di seluruh Indonesia setiap tanggal 22 Oktober. Tidak terkecuali dengan Polsek Badegan yang juga ikut serta memperingati Hari Santri Nasional 2019 pada Selasa pagi (22/10/2019).

Kapolsek Badegan, AKP Drs. Suwoyo bertindak selaku Pembina Upacara pada Peringatan Hari Santri yang berlangsung di Pondok Pesantren Hasan Munadi Karangan Badegan.

Upacara dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren, anggota Polsek Badegan dan para ustadz/ustadzah serta diikuti oleh santri/santriwati Pondok Pesantren Hasan Munadi.

Dalam amanatnya, Kapolsek Badegan membacakan amanat Kapolres Ponorogo pada Peringatan Hari Santri Nasional 2019 yaitu bahwa Hari Santri merupakan pengakuan negara atas jasa serta peran ulama dan kaum santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Tanpa Resolusi Jihad NU tidak akan ada Hari Pahlawan.

Kiprah santri teruji dalam mengokohkan Pilar-Pilar NKRI berdasarkan Pancasila yang bersendikan Bhineka Tunggal Ika, santri berdiri di garda depan membentengi NKRI dari berbagai ancaman.

Momentum Hari Santri Nasional ini hendaknya dapat lebih meningkatkan rasa Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan untuk mengkokohkan konsensus Nasional yakni Pancasila sebagai Dasar Negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, NKRI sebagai bentuk Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara.

Di akhir sambutan, para santri diharapkan bisa menjadi agen perubahan di masyarakat untuk mewujudkan kemajuan bangsa, negara dan perdamaian dunia.

Upacara Hari Santri Nasional kali ini sangat unik karena lokasinya berada di atas bukit Puh Lowo Karangan, berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Penulis : suprianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here