Kapolsek Pulung Tangkal Faham Radikal Dengan Silaturahmi Kamtibmas

 

KANALPONOROGO.COM– Polsek Pulung, Polres Ponorogo, Menjaga dan mempertahankan kondusifitas keamanan wilayah merupakan tugas pokok Kepolisian sektor jajaran melalui berbagai upaya diantaranya pembinaan masyarakat, patroli kewilayahan, jalin saturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Menyikapi situasi pasca hasil putusan sidang sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi yang mana mau tidak mau menimbulkan pro dan kontra di masyarakat untuk itu perlunya informasi yang benar serta ajakan untuk menjaga kerukunan dan persatuan mengingat hasil putusan sidang tersebut sudah final dan wajib kita hormati serta laksanakan bersama.

Tindak lanjut dari tujuan terciptanya situasi keamanan khususnya di wilayah Kecamatan Pulung, Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, mengambil langkah-langkah dengan mengintensifkan kegiatan antara lain peningkatan Pelayanan SPK, SKCK, Patroli, Sambang Desa dan Silaturahmi Kamtibmas kepada Anggota sesuai dengan tugas dan fungsional masing-masing.

Untuk dapat menyentuh langsung kepada masyarakat, Rabu (03/07/2019) Kapolsek Pulung turun kelapangan melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas kepada tokoh agama Kyai Insanu pengurus MUI Kecamatan Pulung dan tokoh masyarakat Ny. Anik Yuntari mantan Kepala Desa Pulung.

Dari dialog yang dilakukan terjalin komunikasi yang baik sehingga dapat saling memberikan masukan berkaitan dengan kondisi keamanan serta ketertiban di masyarakat, secara umum masyarakat di wilayah Kecamatan Pulung tidak terpengaruh dengan kondisi yang terjadi di Jakarta atau kota kota besar lainnya.

Hingga saat ini Masyarakat tetap menjalani rutinitas sehari-hari seperti biasa sesuai dengan profesinya, baik itu ASN, Pedagang, Petani semuanya terjalin persatuan tanpa ada konflik yang terjadi berkaitan dengan Pemilu maupun hasil sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi. (Hms-Pulung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here