Kapolsek Slahung Hadiri Launching Komunitas Gerak Warok

KANALPONOROGO.COM- Slahung Ponorogo – Kapolsek Slahung AKP Paidi, S.H. Menghadiri acara launching Komunitas Gerak Warok (Gerakan Reboisasi Alam Kehutanan dan Wilayah Air Rakyat Obah Gumerah ) dalam Rangka Penyelamatan Sumber Mata Air di desa Tugurejo kec. Slahung Ponorogo, Sabtu (18/1/2020)

Launching Komunitas Warok dihadiri oleh Bupati Ponorogo Drs H. Ipong Muchlissoni juga hadir formkopimda Ponorogo, Forpimcam Slahung, Kepala desa Tugurejo, BPBD kab. Ponorogo, Perhutani serta komunitas dan relawan penggiat Penghijauan.

” kita harus terus berupaya mereboisasi lahan kritis dan sumber air dalam menyelamatkan sumber mata air, karena dari tahun ke tahun sumber mata air kita berkurang, pentingan penanaman pohon secara masif di Ponorogo guna menyelamatan sumber mata air, terutama pada lahan kritis karena sumber air adalah dari pohon atau tanaman” Hal tersebut di sampaikan Bupati dalam sambutan saat launching gerakan reboisasi lahan kritis untuk menyelamatkan sumber mata air, di desa Tugurejo.

Setelah launching gerakan reboisasi Bupati Ponorogo beserta Forpimda melakukan penanaman pohon dilokasi hutan lindung Petak 66 RPH Guyangan BKPH Ponorogo Barat KPH Lawu DS, desa Tugurejo kec, Slahung Kab. Ponorogo; dan di titik sumber dukuh Guyangan.

(Jwt Yul/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here