KANALPONOROGO.COM – PONOROGO, Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Iptu Baderi bersama anggotanya menghadiri sekaligus melaksanakan pengamanan peringatan HUT Paroki oleh Umat Katolik Di Gereja ST. Hilarius Desa Klepu Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo, Kamis (13/01/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Ponorogo Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, Wabub. Ponorogo Hj. Lidyarita, sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Forpimka Sooko, Kades serta perangkat Se-Kecamatan Sooko, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ada sekitar 500 jemaat di pimpin RD. Wahyuliana, CM dari Romo Vikep Madiun, Skolastikus Agus Wibowo Staf Keuskupan Surabaya, RD. Matheus Suwarno Romo Kepala Paroki Gereja ST. Hilarius Klepu dan RD. Ferdunandus Eltyson Paryudi Romo Rekan Paroki Gereja ST. Hilarius Klepu.

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 18.15 s/d 20.00 WIB dilaksaksanakan Misa Novena HUT Paroki ST. Hilarius Klepu KE X dengan susunan acara adalah Ritus Pembuka, Liturgi Sabda, Homili, Liturgi Ekaristi, Doa Syukur Agung, Komuni dan Ritus Penutup. Selain itu juga ada acara sesi Pelaksanaan Potong Tumpeng, Pemberkatan Do’a oleh RD. Matheus Suwarno. Pertunjukan Tari Bujang Ganong Biak Klepu sampai Pertunjukan Gejug Lesung Teatrikal OMK Klepu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ponorogo Sugiri menyampaikan bahwa Klepu adalah contoh Indonesia kecil antar umat beragama bisa duduk bersama tidak ada permasalahan sehingga damai tidak membeda – bedakan keyakinan.

Mewakili Pemkab. Ponorogo Bupati Sugiri mengucapkan selamat memperingati HUT. Paroki Gereja ST. Hilarius Klepu ke X sukses selalu selanjutnya Semoga jalan menuju Goa Maria Fatima Klepu akan segera di haluskan.

Sementara itu, Kapolsek Sooko Iptu Baderi menjelaskan bahwa tingkat kehadiran undangan dalam rangka menghadiri giat Perayaan HUT Paroki diatas sejumlah sekitar 500 orang dilaksanakan secara protokol kesehatan oleh Panitia HUT. Paroki Gereja ST. Hilarius Klepu ke X.

Sedangkan Penggelaran personil dalam rangka pengamanan melibatkan dari personil Polsek Sooko, Jajaran TNI Koramil Sooko, Linmas dan Security Gereja ST. Hilarius.

“Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung situasi aman, lancar dan terkendali tidak ada kejadian yang menonjol,” pungkas Kapolsek Sooko

(Humas)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here