KANALPONOROGO. COM,- Selalu dekat dengan rakyat dan selalu dihati rakyat, merupakan salah satu kunci utama keberhasilan TNI AD yang menganut sistem ketahanan rakyat semesta yang mana dengan kebersamaan antara TNI dan rakyat itu akan menjadi kekuatan yang maha dahsyat.

 

Banyak cara yang dilakukan Kodim 0802/Ponorogo agar kehadirannya diharap dan diidam – idamkan masyarakat. Salah satunya yaitu hari ini melaksanakan kegiatan bakti sosial karya bakti Satkowil di Dukuh Jatisari, Desa Semanding, kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Kamis (14/07/2022).

 

Adapun sasaran kegiatan yang dikerjakan oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo bersama masyarakat Dukuh Jatisari, Aparat Pemerintah dan unsur terkait lainnya yaitu melakukan pengecoran pondasi Mushola Darussalam, di Dukuh Jatisari, Desa Semanding, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

 

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. melalui Danramil 0802/02 Jenangan, Kapten Inf Purwanto kepada Media Center 0802 menyampaikan bahwa karya bakti Satkowil ini sangat membawa dampak yang sangat positif baik bagi TNI maupun warga.

 

” Kegiatan seperti ini sangat besar manfaat dan pengaruhnya bagi kami sebagai aparat kewilayahan atau aparat teritorial. Disamping untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga untuk memupuk kebersamaan, gotong – royong serta semakin dekatnya hubungan TNI bersama masyarakat, ” kata Danramil Tipe B 0802/02 Jenangan.

 

Dia juga menambahkan bahwa dengan dibangunnya Mushala Darussalam tersebut diharapkan bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. ” Dengan adanya pembangunan mushala diharapkan bisa semakin menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. ”

 

Karya Bakti Satkowil oleh Kodim 0802/Ponorogo benar – benar sangat diharapkan masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Semanding, Bapak Yoso yang turut hadir dalam kegiatan. ” Terima Kasih kepada Bapak TNI bisa bekerjasama dengan masyarakat Dukuh Jatisari sehingga pembangunan mushala berjalan lancar. ”

 

” Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak kerjasamanya. Dan mudah – mudahan kerjasama disambung kembali biar antara TNI dan masyarakat bisa bergabung bersama, ” harap Kepala Desa Semanding, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo tersebut.(MdC0802).

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here