KANALPONOROGO.COM,- Karya Bakti (Karbak) spektakuler, masif dan bombastis merupakan salah satu kegiatan teritorial kewilayahan yang sampai saat ini terus digalakkan Kodim 0802/Ponorogo. Hari ini Kodim 0802/Ponorogo kembali melakukan Karya Bakti (Karbak) spektakuler, masif dan bombastis bertempat di Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Selasa (12/07/2022).

 

Kegiatan yang dipimpin Danramil Tipe B 0802/20 Jambon, Kapten Inf Agus Yudho Bintoro tersebut yaitu melaksanakan pengecoran dak masjid Aswaja Desa Karanglo Kidul dengan melibatkan TNI, MWC NU Kec. Jambon, Aparat Pemerintah dan unsur terkait lainnya.

 

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. diwakili Danramil Tipe B 0802/20 Jambon saat memberikan testimoni terkait kegiatan tersebut menjelaskan tentang dilaksanakannya karya bakti spektakuler, masif dan bombastis.

 

” Pada pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan karya bakti yang sering dilakukan oleh Komando Atas sampai paling bawah yaitu Koramil bahwasanya perbanyak dengan Bakti TNI dan Bakti TNI yang salah satunya kita laksanakan hari ini yaitu pembangunan masjid Aswaja, ” kata Danramil Tipe B 0802/20 Jambon.

 

Dengan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan, termasuk karya bakti spektakuler, masif dan bombastis hari ini Danramil Tipe 0802/20 Ponorogo berharap hasilnya benar – benar bermanfaat buat rakyat dan bisa meningkatkan kerjasama antara TNI dan rakyat karena hekekatnya TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

 

Sementara Bapak Ahmad Baihaqi selaku tertua dari masyarakat yang turut dalam karya bakti spektakuler, masif dan bombastis mengatakan bahwa dengan hadirnya TNI dalam kegiatan pegecoran dak masjid tersebut benar – benar membawa manfaat yang luar biasa baik itu untuk penyelesaian pembangunan masjid itu sendiri maupun meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

 

” Manfaat daripada ini, kita dengan bapak – bapak TNI semoga terjalin silaturahim antara NU dan TNI demi salah satunya untuk menciptakan NKRI ini, mengawal NKRI ini adalah harga mati, ” tuturnya.

 

Dalam karya bakti spektakuler, masif dan bombastis tersebut, baik TNI dan masyarakat serta unsur terkait lainnya bekerja saling bantu dan bergotong royong penuh semangat melakukan pengecoran dak Masjid Aswaja yang berlokasi di Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here