Home / Hukrim / News

Rabu, 23 Desember 2015 - 05:25 WIB

Kejari Ponorogo Punya Tunggakan Kasus Yuni Widyaningsih

Kajari Sucipto didampingi Kasintel Agus Kurniawan foto : kanal ponorogo

KANALPONOROGO-Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo memiliki tunggakan perkara yang belum terselesaikan di penghujung tahun 2015 ini.

Selama tahun 2015 ini Kejari Ponorogo telah menyelesaikan sejumlah perkara besar  yaitu kasus tindak pidana korupsi di Kabupaten Ponorogo.

Ada 11 perkara dengan 11 tersangka yang telah dieksekusi. Dari kasus yang di tangani tersebut, Sie Pidsus memiliki hutang berupa tunggakan kasus yang belum terselesaikan.

Ada 7 perkara dengan 7 tersangka yang akan di tangani pada tahun 2016. Diantarannya  kasus korupsi alat peraga pendidikan DAK tahun 2012 dan 2013  dengan tersangka mantan Wakil Bupati Ponorogo Yuni Widyaningsih.

Baca Juga :  Polres Panggil Management PCC

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ponorogo Sucipto  melalui Kasi Intelijen Agus Kurniawan  menjelaskan, kasus yang  menjadi hutang kejaksaan pada tahun 2016 melibatkan 7 tersangka.

Pertama, kasus DAK dengan tersangka mantan Wakil Bupati Yuni Widyaningsih, kedua kasus  tanaman hutan di  Dinas Pertanian dengan tersangka  Harmanto, Bambang Priono dan Joko Widjoyanto. Ketiga adalah kasus Humas dan Protokol Pemkab Ponorogo dengan tersangka mantan Kasubag Humas Pemkab Ponorogo, Marem dan Kabag Humas Pemkab Ponorogo Didik Setyawan, serta ke 4 adalah kasus  P2SM dengan tersangka Arif Suhaini.

Baca Juga :  Satu Jenazah Korban Belum Bisa Diidentikasi

Agus Kurniawan mengatakan,”kasus tunggakan tersebut menjadi prioritas nasional dan akan diselesaikan pada tahun anggaran 2016,”urainya.

Ada 4 bidang di Kejaksaan Negeri Ponorogo yaitu bidang intelejen, bidang pidana khusus (Pidsus), bidang Pidana Umum (Pidum)  serta bidang Perdata dan Tata Usaha Negara  (Datun).

Dari 4 bidang tersebut  kinerja bidang pidana khusus (Pidsus) yang menarik perhatian publik.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Militer

Anggota Satgas TMMD ke 106 Bersama Warga Percepat Pembangunan Masjid Al Huda

Peristiwa

Diduga Kelelahan, Sopir Truk Tewas Usai turunkan Barang

Hukrim

Satgas Anti Premanisme Amankan Penganiaya Polisi

News

Depo Pertamina Madiun Siapkan Dua Kantung SPBU

Hukrim

Dua Pelaku Curas di Sukorejo Dibekuk Polres Ponorogo

Pendidikan

Siswa SMAN 1 Paciran Boyong Juara Di Creative Business Competition Business Model Canvas 2017 Tingkat Nasional

Hukrim

Polisi Ungkap Pelaku Penelantaran Bayi di Desa Bancangan

News

Sertijab Kapolres Pacitan