Home / Militer

Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:35 WIB

Kelapa Muda Wujud Terima Kasih Janu Kepada Bati Bakti TNI Kodim 0802

KANALPONOROGO.COM- Pengerjaan rabat jalan sasaran TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo di RT 02, RW 06, Dusun Sooko, Desa Sooko telah mencapai tahap finishing. Rasa terima kasih sering kali disampaikan oleh masyarakat Dusun Sooko yang sehari-hari juga turut membantu mengerjakan salah satu sasaran bersama anggota Satgas TMMD ke 106.

Ada yang berbeda hari ini, sebagai wujud rasa terima kasih atas dibangunnya rabat jalan di Dusunnya, Janu (45 tahun) warga RT 02, RW 06, Dusun Sooko sengaja menghentikan sepeda motor Pelda Gatut Sugiono Bati Bakti TNI Kodim 0802/Ponorogo yang setiap hari berkeliling memeriksa dan mengarahkan pengerjaan sasaran-sasaran TMMD ke 106, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga :  Anggota Satgas TMMD ke 106 Bersama Warga Percepat Pembangunan Masjid Al Huda

Bertugas sebagai Ketua Tim Tehnik TMMD ke 106 mengharuskan Serma Gatut selalu berkeliling sasaran-sasaran TMMD ke 106. Mengetahui dipanggil Janu, Bati Bakti TNI Kodim 0802 ini menghampirinya, “Ada apa Pak Janu?” tanya Pelda Gatut. Ternyata Janu ingin ia singgah ke rumahnya yang kebetulan saat sedang istirahat siang.

Cekatan Janu segera memanjat pohon kelapa di depan rumahnya dan memetik satu rangkai buah kelapa muda. “Ini Pak Gatut, saya kan hanya punya kelapa muda ini, Pak Gatut istirahat dulu di rumah saya,” sahut Janu.

Baca Juga :  Katim Wasev TMMD Pusterad Berikan Arahan Kepada Dan SSK TMMD ke 106 Kodim 0802

Sambil menyiapkan kelapa muda untuk siap diminum, mereka berbincang tentang pelaksanaan pembangunan rabat jalan sasaran TMMD di lingkungan Janu yang hampir selesai dibangun. Dalam obrolannya, Janu berterima kasih kepada Bati Bakti TNI Kodim 0802 yang sejak peninjauan awal sasaran TMMD sering berada di lokasi sasaran ini.

Sebagai rasa terima kasihnya, Janu memberikan kelapa muda miliknya untuk diminum pelepas dahaga pada istirahat siang hari ini. Mereka pun bercengkerama sambil menikmati segarnya buah kelapa muda yang baru saja dipetik oleh Janu.(Mdc0802)

Share :

Baca Juga

Militer

Berjalan Mundur, Anggota Satgas TMMD ke 106 Usung Material ke Sasaran Rabat Jalan

Militer

Kapten Arm Amat Haryono : “Rasa Cinta Kepada Rakyat Menjadi Pembakar Semangat Kami”

Militer

Jalan Desa Telah Dibangun Satgas TMMD, Kateman Secara Mandiri Lebarkan Jalan Masuk Ke Rumahnya

Militer

Anggota Satgas TMMD ke 106 Pasang Kaso Rumah Mbah Plendik

Militer

Berikan Materi Wasbang, Kapten Caj Dwi Bandiyo Ajak Generasi Muda Rencanakan Masa Depan

Militer

Binter Terpadu, Kodim Ponorogo Menggelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

Militer

Anggota Satgas TMMD ke 106 Perbaiki Rumah Senen

Militer

Saidi Putra Mbah Plendik : “Terima Kasih Bapak-Bapak TNI”