Kerja Bakti, Anggota Koramil Jenangan Buat Talut Bersama Warga

KANALPONOROGO.COM- Anggota Koramil 0802/02 Jenangan, Serka Suroto yang sehari-hari bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jimbe, hari ini melaksanakan kerja bakti pembuatan talut bersama masyarakat Dusun Sekopek, Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Rabu(04/09/2019).

Pembuatan selokan/talut jalan di Dusun Sekopek tersebut bertujuan agar jalan tidak tergerus oleh aliran air terutama saat musim hujan tiba sehingga kondisi jalan dimungkinkan akan tetap baik.

“ Dengan dibuatkan talut atau selokan seperti ini, diharapkan saat musim penghujan tiba, jalan tidak tergerus oleh air sehingga kondisinya tetap baik dan kedepan tidak perlu melakukan perbaikan yang lebih seriuas karena rusaknya jalan, “ katanya.

Kerja bakti pembuatan selokan ini adalah wujud dari rasa memiliki lingkungan sehingga warga merasa sadar dan terpanggil untuk melakukannya, “ Kerja bakti ini adalah wujud rasa memiliki terhadap lingkungan Desa ini, sehingga warga Dusun Sekopek dengan suka rela dan senang hati melakukan kegiatan kerja bakti pembuatan selokan secara bergotong royong, “ jelasnya.

Dengan terus melakukan pendampingan terhadap warga binaan dalam setiap kegiatan yang ada di wilayahnya, diharapkan hubungan antara Bintara Pembina Desa dengan warga binaan bisa terus terjalin sehingga kemanunggalan antara TNI dan rakyat terus terbina.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here