Kodim 0802/Ponorogo Gelar Pembinaan Kepada Keluarga Besar TNI

KANALPONOROGO.COM,- Tiga hari berturut – turut Kodim 0802 menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah baik desa, kecamatan maupun Kabupaten. Hari ini melaksanakan kegiatan Komsos bersama Keluarga Besar TNI (KBT) baik itu Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia (GM FKPPI), Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia (FKPPI) serta Pemuda Panca Marga (PPM) bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Kamis (09/07/2020).

Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup saat mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo pada pembinaan kepada KBT tersebut diantaranya mengatakan bahwa Bela Negara itu merupakan wujud kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf dari Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang tidak bisa hadir dan membuka kegiatan ini karena sedang melaksanakan dinas luar. Sesuai dengan tema kita pada kegiatan hari ini yaitu : Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian, saya mengajak kepada seluruh hadirin baik dari FKPPI, GM FKPPI dan PPM kabupaten Ponorogo untuk terus berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan bela negara. Satu hal yang harus dipahami yaitu bahwa usaha Bela Negara yang baik dan tepat itu harus didasari dengan rasa kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ kata Mayor Inf M. Yusup.

“ Banyak yang bisa dilakukan dalam usaha Bela Negara, bisa melalui pendidikan kewarganegaraan, pelatihan dasar kemiliteran, pengabdian sebagai TNI maupun pengabdian sesuai profesi kita masing – masing. Untuk itu mari kita sama – sama berbuat yang terbaik untuk Bangsa ini dengan cara melaksanakan tugas kita sesuai dengan profesi kita secara tulus, ikhlas dan bertanggung jawab, “ jelas Kasdim 0802/Ponorogo.

Diakhir sambutan, Kasdim 0802/Ponorogo mengajak dan menghimbau para peserta Komsos yang terdiri dari anggota FKPP, GM FKPPI dan anggota PPM untuk tidak mudah terpengaruh oleh berbagai provokasi yang dapat merusak masa depan generasi muda dan bangsa.

Dihadapkan pada pendemi covid-19 yang belum usai ini, Kasdim 0802/Ponorogo juga menghimbau dan mengajak hadirin untuk berdisiplin diri dan terus mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dikatakan bahwa untuk mencegah agar kita terhindar dari virus corona, kita harus sering cuci tangan pada air mengalir menggunakan sabun, selalu jaga jarak dan pakai masker.

Usai sambutan Kasdim 0802/Ponorogo, kegiatan dilanjutkan pemberian materi tentang bela Negara dan pencegahan covid-19 oleh pemateri dari Perwira Kodim 0802/Ponorogo dan anggota Poskes 05.10.01 Ponorogo.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here