Kodim 0802/Ponorogo Menggelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

KANALPONOROGO.COM,- Guna terus menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pemahaman akan adanya bahaya radikalisme/separatisme bagi segenap komponen bangsa, hari ini bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo dilaksanakan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) cegah tangkal radikalisme/separatisme Triwulan III TA. 2020, Selasa (15/09/2020).

Acara yang dihadiri lebih kurang 55 orang baik TNI, Polri serta para Mahasiswa dan pelajar tersebut mengambil tema : “ Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatis Dalam Bingkai NKRI ” .

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto saat memberikan sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan tujuan diadakannya pembinaan Komsos, “ Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Kodim 0802/Ponorogo bersama seluruh komponen bangsa termasuk para peserta undangan yang hadir hari ini, “ katanya.

“ Disamping terus membina tali silaturahmi dan hubungan baik antara Kodim 0802/Ponorogo bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat, kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka mengantisipasi muncul dan berkembangnya faham – faham radikalisme di tengah masyarakat. Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan terwujud ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah NKRI, “ jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Selanjutnya, mencermati perkembangan situasi saat ini, terkhusus tentang covid-19, sebagai wujud tanggung jawabnya sebagai Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto tidak pernah bosan selalu menghimbau, mengajak dan mewanti – wanti kepada semuanya untuk terus melakukan upaya pencegahan terhadap covid-19 dengan harapan agar virus corona segera lenyap dari Bumi reyog khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta pada umumnya.

“ Untuk diketahui bersama bahwa pandemi covid-19, sampai detik ini mesih belum lenyap. Kami, TNI, Polri, tenaga medis dan instansi terkait lainnya di wilayah Ponorogo khususnya dan Indonesia pada umumnya terus bertugas, bekerja dan berusaha maksimal menjalankan perintah terkait pencegahan covid-19. Untuk itu kami mengajak masyarakat semuanya untuk senantiasa turut berpartisipasi dalam pencegahan covid-19 dengan terus menerapkan disiplin protokol kesehatan tentang pencegahan covid-19, “ pungkas Dandim 0802/Ponorogo.

Komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme oleh Kodim 0802/Ponorogo hari ini menyajikan tiga materi antara lain : Wawawasan kebangsaan (Wasbang) oleh Danramil 0802/03 Babadan, Kapten Arm Heri Susanto; Radikalisme menurut Agama Islam oleh Dosen IAIN Ponorogo, Kyai Ahmad Luthfi serta materi Wawasan Kewirausahaan diberikan oleh pejabat dari BLK Kab. Ponorogo, Bpk. Sumarno SE. dan Ibu Riska.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here