Kodim Ponorogo Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar 2019

KANALPONOROGO.COM- Sesuai program dari Komando Atas tentang peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan, hari ini Kodim 0802/Ponorogo mengelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar tahun 2019 bertempat di gedung Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Senin (16/09/2019).

Dihadapkan pada tugas pokok aparat Komando Kewilayahan yang begitu komplek, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto saat membuka kegiatan menyampaikan agar para prajurit Apkowil yang ada di Kodim 0802/Ponorogo untuk terus membekali diri dengan belajar termasuk ikut dalam kegiatan yang digelar hari ini.

“ Perlu diketahui bersama bahwasanya peran kita sebagai aparat kewilayahan itu sangat komplek, terutama permasalahan yang setiap kali kita hadapi dan kita jumpai di lapangan. Untuk itu program ini harus kita laksanakan dengan baik dan benar sehingga bisa menjadi bekal dan memberikan tambahan ilmu serta wawasan dalam melaksanakan tugas sehari-hari di di wilayahnya masing-masing, “ kata Dandim 0802 Ponorogo.

Sebagai Apkowil yang merupakan garda terdepan atau ujung tombak dalam mendukung tugas satuan, Dandim 0802/Ponorogo menekankan agar kegiatan yang digelar supaya diikuti dengan serius sehingga dapat dipahami dan dimengerti, “Saya yakin, rekan-rekan Babinsa di wilayah telah berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas pokoknya. Dengan kondisi geografis dan kondisi sosial yang berbeda antara satu dengan lainnya, maka diperlukan kemampuan dan pemahaman dari para Babinsa sehingga bisa mengaplikasikan atau menerapkan ilmu yang diperoleh di lapangan. Untuk itu saya menekankan kepada para peserta kegiatan agar memahami dan menguasai materi dengan mengikuti kegiatan dengan serius, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Hadir dalam kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar tahun 2019 yang digelar Kodim 0802/Ponorogo hari ini antara lain: Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup; para Pasi Kodim 0802/Ponorogo; para Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo serta para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here