satpol pp ponorogo iklan sosialasi gempur rokok ilegal-kanalindonesia

Home / News / Peristiwa

Jumat, 30 Oktober 2015 - 15:31 WIB

Korban Kebakaran Hutan Ngilo- Ilo Slahung Terima Santunan dari Perhutani

KANALPONOROGO-Empat keluarga korban kebakaran hutan di Desa Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung menerima santunan dari Perum Perhutani, Jum’at(30/10).

Santunan diserahkan oleh Direktur PSDH Heru Siswanto dengan didampingi kepala Divisi Regional Jawa Timur Andi Purwadi, Sekretaris Divisi Rehional Yahya Amin dan ADM KPH Lawu DS.

Kepada keluarga Suyitno, Mandor Sadap Perum Perhutani, yang berada di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong Direktur Pengelolaan Sumber Daya Hutan, Heru Siswanto menyerahkan santunan senilai Rp 50 juta dan menyerahkan hak-hak yang harus diterima keluarga korban sesuai dengan aturan kepegawaian di Perum Perhutani.

Baca Juga :  Komite dan Kepala Sekolah Nglantur, Komisi D Geram

Tak hanya itu, Perum Perhutani juga menyerahkan beasiswa bagi anak-anak almarhum hingga menyelesaikan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi.

Perum Perhutani memberikan SK kenaikan pangkat anumerta satu jenjang jabatan lebih tinggi karena gugur dalam menunaikan tugas.

“Perum Perhutani selain memberikan santunan juga memberikan hak-hak yang harus diterima keluarga almarhum sesuai dengan kepegawaian. Perum Perhutani juga memberikan beasiswa untuk anak-anak almarhum,”ucap Direktur Pengelolaan Sumberdaya Hutan (PSDH) Heru Siswanto usai memberikan santunan dirumah duka Suyitno.

Baca Juga :  Polsek Slahung Amankan Dugaan Pelaku Curanmor Asal Sragen

Untuk keluarga Budianto, Paigun, dan Jaimun, korban kebakaran hutan lainya, Perum Perhutani memberikan santunan masing-masing sebesar Rp 25 juta dan karena mereka telah diikutkan asuransi maka pihak Perhutani akan segera menguruskan klaimnya.

“Untuk keluarga tiga penyadap getah yang turut menjadi korban  kami serahkan santunan masing-masing Rp 25 juta. Kita juga akan segera menguruskan pencairan klaim asuransi, karena semua penyadap getah pinus telah diikutkan asuransi,”terangnya.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Penderita HIV di Ponorogo Terus Melonjak

Hukrim

Grebeg Bengkel Senapan, Polres Pacitan Temukan Senpi dan Peluru Aktif

Birokrasi

Anggota Dewan Merasa Dikebiri

Birokrasi

Komisi D Sidak Kedung Banteng Ada Indikasi Masih Praktek

Hukrim

Jual Miras, Warga Siman Dicokok Polisi

Peristiwa

Pesawat Hercules A 133 Yang Lost Contak di Wamena Angkut Sembako dan Semen

Militer

Mengetahui Ada Warga Sakit, Anggota TNI Datang Dengan Peralatan Kesehatan

Militer

Rumah Baru, Mbah Plendik Banjir Ucapan Selamat