Home / News / Pilkada / Politik

Senin, 15 Juni 2015 - 20:02 WIB

KPU Terima Berkas Dukungan Balon Independen

KANALPONOROGO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo menerima berkas pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) independen Misranto dan Isnan Priyono, Senin (15/06) sekitar pukul 15.00.

“Jadi hari ini kita menerima berkas secara simbolik dari pasanga Bacabup- Bacawabup Independen,”ucap Ikhwanudin ketua komisioner KPU Kabupaten Ponorogo.

Dengan kawalan polisi satu mobil berkas dukungan KTP yang diantar bersama puluhan pendukungnya ini diterima komisioner KPU dan langsung dilakukan penelitian di aula kantor KPU.

“Setelah kami terima kemudian dilanjutkan dengan meneliti administrasi, jumlah dukungannya memenuhi syarat atau tidak,”terang Ikhwanudin.

Disebutkan Ikhwan, untuk bisa maju dalam pilihan nanti calon pasangan independen harus memiliki jumlah dukungan pemilih yang diwujudkan dengan penyerahan foto kopi KTP, KK dan surat pernyataan sejumlah  68.122 suara.

Kemudian sebagai syarat kedua adalah persebaran dukungan tersebut minimal harus berasal atau berada di sebelas kecamatan,”kalau ini tadi laporanya 21 kecamatan ada semua ya kita teliti apa benar berada di 21 kecamatan,”urainya.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban Mina

Setelah itu, kemudian dilakukan pengecekan kegandaan kopi KTP, jika dalam penelitian nantinya ditemui kopi KTP ganda atau lebih dari satu itu dianggap 1 KTP atau satu dukungan, dan bilamana didapati kegandaan hingga membuat jumlah dukungan kurang dari persyaratan, Ikhwanudin mengatakan masih ada waktu untuk memenuhinya sampaidengan tangal 18 mendatang,”jika ditemui kegandaan KTP maka berapapun jumlahnya itu dianggap satu dukungan, dan bilamana sampai dengan tanggal 18 nanti tidak memenuhi batas minimal proses penelitian kita hentikan,”ungkapnya.

Dari semua jumlah berkas dukungan tersebut kemudian didistribusikan ke semua PPS untuk dilakukan verifikasi lapangan dan direkap.

Bacabup Misranto mengaku membawa berkas dukungan sekitar 72 ribu lebih, disetor ke KPU untuk diteliti,”kami sangat yakin bisa memenuhi karena kita siapkan 155.000 dukungan kemudian masih ada sekitar 20.000 yang belum diambil ditempat lain, jadi jumlahnya seluruhnya hampir 175 ribuan,”jelasnya.

Baca Juga :  Ditutup, Inilah Partai Yang Mendapatkan Tanda Terima Dari KPU

Misranto cukup yakin karena juga didukung oleh sejumlah purnawirawan dan memiliki kader yang tersebar sampai tingkat desa dengan dukungan paling banyak berada di Kecamatan Ngrayun, Balong, Slahung, Bungkal.

Dikatakannya, tim pemenangannya telah membentuk 12 devisi yang strukturya hampir merata dengan tiap desa telah memiliki lima kader jadi tiap desa ada 63 kader, ditambah dengan para purnawirawan dan sejumlah IKM.

“Jadi saya punya keyakinan, karena masyarakat sudah jenuh dengan persoalan-persoalan retorika tiap hari,  maka teman-teman memilih dari independen, bupati dari rakyat, jadi selama ini bupatinya dari politik, saya berharap nantinya bupati dari rakyat, maka pengendalinya adalah rakyat, sehingga bersama-sama rakyat untuk mengadakan perubahan di Ponorogo terkait dengan pembangunan, pendidikan, kesehatan dan sarana dan prasarana,”bebernya.(K-1)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Sidang Kasus DAK, Terdakwa dari DIndik Minta Dihukum Ringan

Hukrim

Polres Ponorogo Terima Barang Bukti Ilegal Logging

News

KPUD Ponorogo Tetapkan DPT Pilkada

Budaya

Belasan Hektar Tanaman Padi Terserang Hama  Si Merah

Militer

Senang Dengan TMMD di Desanya, Pak Marto Undang Anggota Satgas Makan Siang

News

Asyik Bermain, Tewas Tersambar Petir

Headline

Polwan Polres Ponorogo bagikan Paket Data Internet gratis dalam rangka HUT Polwan ke-72

Birokrasi

Sirmaji Berharap Para Kades Bisa Tunggu Revisi PP