KPUD Ponorogo Gelar Seni Reog Songsong Pemilu 2019

KOTA, KANALPONOROGO.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Ponorogo menghelat Gelar Seni Budaya dalam rangka menyongsong Pemilu serentak 2019 di depan paseban alun-alun Ponorogo,  Jumat(21/04/2018).

“Hari ini seluruh KPU se Indonesia,  serentak melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan budaya daerah masing-masing,”ucap ketua KPU kabupaten Ponorogo,  Muh Ikhwanudin.

Acara dengan menampilkan 17 reog(dadak merak)  dimana 16 dadak merak mengenakan atribut partai calon peserta Pemilu 2019 dan satu dadak merak mengenakan atribut KPUD ponorogo.

“Tujuan untuk menyongsong Pemilu 17 April 2019. Jadi setahun jelang Pemilu 2019 kita ingatkan masyarakat dan stakeholder Pemilu agar ingat serta mulai persiapan untuk menyambutnya,”terang Ikhwanudin.

Ke 17 dadak merak tersebut dikirab berangkat dari depan kantor DPRD Ponorogo berjalan ke utara dan belok ke barat,  setiba di depan paseban menampilkan tarian reog masal.

Gelaran,  juga dihadiri undangan dari Forkopimda, Bawaslu serta organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang ada di Ponorogo serta seluruh ketua atau perwakilan partai politik.

Ditambahkan Ikhwanudin,”bahwa ada yang berbeda dengan Pemilu sebelumnya, Pemilu 2019 ini serentak antara Pileg dan Pilpres. Jadi tiap warga akan mendapatkan 5 surat suara, yaitu Presiden dan Waprws, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota,”pungkas Ikhwanudin(KI-01).

LEAVE A REPLY