Home / Budaya / News / Sosial

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 18:55 WIB

KRP Kawal Reyog Diakui UNESCO

KANALPONOROGO-Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) akan terus mengawal seni budaya Reyog untuk segera mendapat pengakuan sebagai warisan budaya dunia dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

“KRP siap mengawal Reyog agar segera diakui sebagai warisan budaya dunia. KRP juga meminta pemerintah untuk memfasilitasi proses usulan supaya reyog mendapatkan pengakuan dari UNESCO,” kata Ketua Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), Suyatno di Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Baca Juga :  Polres Ponorogo Ungkap Dugaan Penggelapan Ratusan Motor dan Puluhan Mobil

Suyatno menambahkan, KRP telah melakukan road show dengan menemui Bupati Ponorogo, H Amin, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, bahkan telah bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo untuk memperjuangkan pengakuan Reyog sebagai warisan budaya dunia.

“Semua pejabat yang kami datangi memberikan apresiasi positif dan KRP akan terus mengkampanyekan Reyog Ponorogo Menuju UNESCO,” tambah Suyatno bersemangat.

Baca Juga :  Seniman Dan Pegiat Reyog Gelar Milad Pertama

Hal ini disampaikan saat Suyatno saat menghadiri gladi bersih grup reyog Singo Wiro Yudho Arhanudse6 Tanjung Priuk – Jakarta Utara yang akan bertanding pada Parade Reyog Ponorogo Se-Jabodetabek yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Jawa Timur di Anjungan Jawa Timur “TMII” Jakarta, Minggu (16/8/2015).(KRP)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Temuan Kerangka Mayat di Ladang Jagung Gegerkan Warga Sawoo Ponorogo

Peristiwa

Kuli Penggali Tanah di Sambit Ponorogo Tewas Tertimpa Longsor

Headline

Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka

Mataraman

Bhakti Sosial Polsek Ngrayun

News

Kampanye Terbuka, Paslon No 2 Datangkan Jurkamnas PDIP

Peristiwa

Lokasi Jatuhnya Pesawat Hercules A-133 Telah Ditemukan

kombis

PT. KTB Surabaya Atasi Garam Nasional di Lamongan

Birokrasi

Kinerja Datun Kejari Ponorogo Peringkat Tiga se Kejati Jatim