KANALPONOROGO.COM – Wakil Bupati Ponorogo, Bunda Rita bersama dengan suaminya, Cholik Agus Dianto kembali mengunjungi Pasar Krempyeng yang digagas oleh Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Ponorogo pada Minggu, (05/06).

Kali ini Bunda Rita meninjau langsung dan berbelanja di Pasar Krempyeng di Desa Sambit, Kecamatan Sambit sekaligus menghadiri Halal Bihalal dan Senam Emak-emak Milenial yang diadakan di lapangan ex PB. Arjowinangun.

Kemudian, Bunda Rita meninjau Pasar Krempyeng di Desa Pulung, Kecamatan Pulung sekaligus menyaksikan gebyakan Jaranan Turonggo Seto Budoyo.

Setelah dari Pulung, Bunda Rita meninjau Pasar Krempyeng di Kelurahan Beduri Kecamatan Ponorogo sekaligus menyaksikan gebyakan Reog Singo Budoyo Mudho.

Bunda Rita mengungkapkan, dengan adanya Pasar Krempyeng selama ini, kreatifitas para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di desa semakin meningkat. Hal ini terwujud dengan semakin beragamnya produk-produk lokal desa yang dijajakan di Pasar Krempyeng.

“Ibu-ibu sudah makin kreatif dan hebat. Semakin beragam kita jumpai produk-produk lokal yang ada di desa. Artinya Pasar Krempyeng mampu menjadi etalase produk-produk lokal desa,” ungkapnya.

Selain itu, Bunda Rita berkomitmen akan mendorong UMKM agar semakin maju. Salah satunya dengan melakukan pendampingan dan membantu pemasaran produk UMKM dari Ponorogo.

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here