Home / Pendidikan / Sosial

Selasa, 29 Desember 2015 - 21:01 WIB

Kwarcab Pramuka Kabupaten Ponorogo Gelar Muscab

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo gelar Muscab foto kanal : ponorogo

KANALPONOROGO-Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Ponorogo menggelar  musyawarab cabang(Muscab) bertempat di pendopo kabupaten setempat, Selasa(29/12/2015).

Digelarnya musyarawah cabang (Muscab) karena masa bakti pengurus masa bakti 2010-2015 akan segera berakhir.

Sebelum digelarnya Muscab tersebut Kwarcab Ponorogo telah mengelar Pra Muscab pada tanggal 28 Desember lalu, untuk mempersiapkan perhelatan Muscab guna memilih kepengurusan baru masa bakti 2015-2020.

Laporan pertanggungjawaban yang seharusnya disampaikan ketua Kwarcab(Ka Kwarcab) yang lama yaitu Yuni Widyaningsih, namun karena dengan ada kegiatan diluar kota, laporan pertangungjawaban disampaikan oleh sekretaris Kwarcab Sumani.

Dalam sambutanya, Sumani menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus lama yang telah mengabdi dengan sepenuh hati sehingga membawa kemajuan dan mampu meraih berbagai prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional.

Baca Juga :  Korban Kebakaran Hutan Ngilo- Ilo Slahung Terima Santunan dari Perhutani

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus lama, karena kerja kerasnyalah Kwarcab Ponorogo mengalami kemajuan yang signifikan sehingga mampu meraih banyak prestasi yang membanggakan,”ucapnya.

Selain itu, Sumani juga berharap kepada pengurus baru yang akan terpilih nantinya mampu bekerja lebih baik dan mampu meningkatkan prestasi dari yang diraih selama ini.

Disebutkanya, berbagai prestasi yang telah diraih Kwarcab Ponorogo  selama kepengurusan lama diantaranya sebagai Kwarcab tergiat 1 di wilayah barat, tergiat 1 Pengelolaan Bina Wasa se Jatim, tergiat 2 Akutansi Pramuka se Jatim, tergiat 2 Pengelolaan Organisasi se Jatim, tergiat 3 Pengelolaan Bina Muda dan masih banyak lagi prestasi yang cukup membanggakan, disamping juga telah berkali-kali mengirim utusan untuk mengikuti kegiatan Pramuka di tingkat nasional.

Baca Juga :  Polsek Sambit Ringkus Pengedar Sabu dan Pil Koplo Asal Tulungagung

Dari hasil Muscab tersebut, untuk sementara dipilih sebagai ketua Kwarcab yang baru yaitu Sudjarno, dan sejumlah anggota formatur yang akan memilih kepengurusan baru masa bakti 2015-2020.

Hadir dalam Muscab yang digelar di pendopo Kabupaten Ponorogo tersebut sejumlah pengurus Kwaran se Kabupaten Ponorogo, pengurus Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Ponorogo, Pejabat (Pj) Bupati Maskur dan Wakil Ketua Kwarda Jatim Bambang SW.(wad/kanalponorogo).

Share :

Baca Juga

Sosial

Empat Anak Punk Terjaring Razia Polres Ponorogo

Sosial

Eksotis air Terjun Kedung Mimang

Lifetrend

Ikasmaza Go Green, Hijaukan Bumi Reyog

kombis

Soft Opening Resto Ecco Kitchen Dihadiri Bupati Ipong

Pacitan

AHY, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Akan kunjungi Kota Angin Mamiri, Makassar

Headline

Pemda Diminta Sosialisasikan SKB 4 Menteri Agar Sekolah Tatap Muka Terbatas Berjalan Dengan Baik

Headline

Ramadhan Penuh Berkah Polwan Polres Ponorogo Berbagi

News

Banyak Sekolah Negeri Tak Patuhi Aturan