satpol pp ponorogo iklan sosialasi gempur rokok ilegal-kanalindonesia

Home / Headline / Hukrim

Jumat, 5 Juni 2020 - 08:34 WIB

Lakukan Curat di 5 TKP, Pemuda Sukorejo ini Dicokok Polisi

SUKOREJO, KANALPONOROGO.COM: Unit Reskrim Polsek Sukorejo Polres Ponorogo mengamankan PMJ(26) warga Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jatim pelaku pencurian dengan pemberatan di sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis(04/06/2020)

Penangkapan pelaku bermula dari tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan yang dilakukan tersangka pada Kamis (04/06/2020) di rumah WIJI, warga Dukuh Sekayu, Desa Gandukepuh Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo.

Pelaku masuk ke dalam rumah WIJI melalui jendela dapur dan mengambil uang di atas kulkas sebesar Rp. 32.000,-. Selanjutnya mengambil kunci kontak dan masuk ke ruang tamu untuk membuka jok sepeda motor vario guna mencari barang berharga lainnya, namun tidak menemukaannya.

Tak berhasil menemukan barang berharga, selanjutnya pelaku masuk ke dalam kamar Rohana Dwi Prahasti dan mengambil tas yang tergantung di belakang pintu yang berisi uang. Pada saat bersamaan korban terbangun dan berteriak maling-maling.

Mengetahui korban terbangun dan diteriaki maling, pelaku  berusaha kabur dengan meninggalkan tas tersebut di lantai untuk berlari ke arah belakang menuju dapur.

Baca Juga :  Ops Sikat Semeru 2021, Polres Pamekasan Mengamankan 17 Tersangka Pelaku Kriminalitas

Setelah mengetahui rumahnya dimasuki pencuri dan sejumlah barang miliknya ada yang raib, korban kemudian melaporkan kejadian pencurian tersebut ke piket Reskrim Polsek Sukorejo.

Mendapati laporan tersebut, anggota Polsek Sukorejo segera meluncur ke Tempat Kejadian Perkara(TKP) dan setelah mendapatkan keterangan dari korban kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku.

“Awalnya kita mendapatkan laporan dari warga adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan, kemudian anggota segera bergerak dan berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti, yang kemudian kita amankan ke Polsek Sukorejo guna penyidikan lebih lanjut,”ucap Kapolsek Sukorejo, AKP Beny Hartono.

Dari hasil pengembangan, pelaku mengakui sebelumnya telah melakukan pencurian di 4 TKP yang berada di wilayah Sukorejo, yang diantaranya di rumah Edi warga Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, pelaku berhasil menggondol uang sejumlah Rp. 2.500.000,-; di rumah Karnun warga Desa Nambangrejo,Kecamatan Sukorejo dengan kerugian sejumlah Rp. 1.200.000,-; di rumah Tutik warga Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo berhasil mengambil uang sejumlah Rp. 300.000,-; di rumah Misranto warga Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo mengambil uang sejumlah Rp. 50.000,-

Baca Juga :  Selama Dua Bulan, Polres Tulungagung Berhasil Mengungkap 31 Kasus Narkotika

“Dari pengakuan pelaku, semua hasil pencurian tersebut digunakan untuk memperbaiki dan membeli spear part sepeda motor dan sisanya untuk mencukupi kebutuhan sehari- hari,”terang AKP Beny Hartono.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah tas berisikan uang sejumlah Rp. 952.000,-; 1 buah senter; 1 buah masker; 1 buah dompet; 1 unit sepeda motor; 1 buah kunci kontak sepeda motor; 1 buah celana jeans; 1 buah kaos oblong.

“Atas perbuatanya tersebut pelaku dianggap melanggar tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan dijerat Pasal 363 ayat (1) Ke-3 KUHP Yo Pasal 53 Yo Pasal 64 KUHP,”pungkas AKP Benny.

Share :

Baca Juga

Headline

Puluhan Ambulance Vaksinasi Presisi Door To Door dilepas Forkopimda Di Polda Jatim

Headline

Ketua KNPI Apresiasi Polri Dalam Penetapan Tersangka Ujaran Kebencian Ferdinand Hutahaean

Headline

Mewujudkan Herd Immunty, Polres Gresik Vaksinasi Santri Usai Salat Tarawih

Headline

Polri Salurkan Bansos Sembako 723.773 Paket dan 3.863 Ton Beras Sepanjang PPKM Darurat Hingga Berlevel

Hukrim

Mudik Lebaran Potensi Dimanfaatkan Bandar Narkoba untuk Titip Barang

Headline

Peringati Hari Pahlawan Kapolres Ponorogo Pimpin Uapacara Ziarah Taman Makam Pahlawan 

Headline

”Bintara Musik…., Apalagi ini….??”

Hukrim

Edarkan Uang Palsu, Warga Purbosuman Ponorogo Dicokok Polisi