KANALPONOROGO. COM,- Sejak hari Senin (11/07/2022) yang lalu, Kodim 0802/Ponorogo melatih baris berbaris para siswa siswi SMP kelas VIII dan IX yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo. Kesempatan tersebut tentu merupakan salah satu wujud kepercayaan yang diberikan masyarakat khusunya para guru SMP kepada Kodim 0802/Ponorogo agar para siswa siswi peserta didik tumbuh menjadi generasi bangsa yang berkarakter, berdisiplin tinggi, bertanggung jawab, memiliki jiwa korsa serta berjiwa nasionalisme, Kamis (14/07/2022).

 

Tentang tujuan pelatihan PBB oleh Kodim 0802/Ponorogo, Media Center 0802 berhasil menemui para guru yang turut hadir di lapangan mendampingi para siswa – siswinya. Salah satunya Drs. Lilik Suhartono, guru Penjas Orgas di SMPN 6 Ponorogo.

 

Berikut penjelasannya mengapa siswa – siswi harus mengikuti latihan PBB sejak awal. ” Lima belas atau dua puluh lima tahun kemudian saya yakin dari pembinaan ini akan ada buahnya. Ya memang saat ini anak – anak belum bisa menyadari, ” kata Drs. Lilik Suhartono yang mana setelah mendapat ilmu dari kegiatan tersebut akan diimplementasikan pada kegiatan sekolah utamanya pada saat upacara bendera, PBB dan sebagainya.

 

Atas kerja sama tersebut, para guru baik itu dari SMPN 6, SMPN 3, SMPN 4 dan lainnya sangat berterima kasih dan memberi apresiasi kepada Kodim 0802/Ponorogo karena telah memberikan ilmu baik itu tentang kedisiplinan, jiwa korsa, tanggung jawab guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa serta berjiwa patriot dan memiliki nasionalisme yang tinggi.

 

” Terima kasih kepada bapak – bapak instruktur atau pelatih dari Kodim 0802/Ponorogo, ini merupakan satu kerja sama yang sangat positif. Saya yakin dengan adanya pelatihan semacam ini akan berdampak sangat positif bagi kita semua utamanya pada peserta didik, ” kata Drs. Lilik Suhartono.

 

Mekanisme pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) diatur sedemikian rupa sehingga kegiatan berjalan lancar dan sukses. Untuk sekolah yang memang lokasinya jauh dari Makodim 0802/Ponorogo, kegiatan dilaksanakan atau diberikan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo yang dekat dengan lokasi SMP tersebut.

 

” Pelatihan PBB ini terus kami lakukan dengan melibatkan anggota baik itu Makodim maupun Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo yang mana pelaksanaannya kita atur sedemikian rupa sehingga semua berjalan lancar dan aman serta sukses, ” kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Fachroji selaku koordinator latihan.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here