KANALPONOROGO.COM,- Kodim 0802/Ponorogo mulai hari ini melaksanakan kegiatan pemberian materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMP di wilayah Kabupaten Ponorogo, Senin (11/07/2022).

 

Hari ini ada dua SMP yang mendapat materi pelatihan PBB dari Kodim 0802/Ponorogo yaitu SMPN 3 yang berlokasi di Kelurahan Beduri, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo dan SMPN 4, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo yang pelaksanaannya terpusat di lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo.

 

Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Fachroji selaku koordinator latihan bersama beberapa prajurit Kodim 0802/Ponorogo melatih para siswa – siswi SMPN 3 dan SMPN 4 tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar terbentuk putra putri yang berkarakter, handal, terampil dan berdisiplin tinggi.

 

” Terima kasih kepada SMPN 3 dan SMPN 4 yang telah mempercayakan kami untuk melatih PBB kepada siswa siswi. Ini merupakan satu kehormatan yang tentu harus kami laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, ” kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo.

 

” Pelatihan Baris Berbaris ini bertujuan melatih para siswa dan siswi untuk menumbuhkan jiwa korsa, mempunyai karakter yang handal, berdisiplin tinggi, berkepribadian dan berjiwa patriot, ” jelasnya.

 

Sementara Bapak Mudir Sunani, S. Pd. selaku guru pendamping dari SMPN 3 dan Pak Muhari, M. Pd. dari SMPN 4 saat ditemui Media Center 0802 menyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim 0802/Ponorogo.

 

Keduanya juga mengapresiasi terlaksananya pelatihan tersebut dimana dengan adanya pelatihan PBB diharapkan putra putrinya mempunyai kedisiplinan baik di dalam lingkungan masyarakat maupun sekolah dan kedepan bisa terwujud cita – citanya termasuk memiliki karakter kebangsaan dan berjiwa patriot.

 

Untuk lebih meningkatkan semangat dalam latihan baris berbaris, para siswa – siswi SMPN 3 dan SMPN 4 yang rencana mengikuti kegiatan pelatihan PBB selama tiga hari tersebut juga diberikan atau dilatihkan yel – yel oleh para pelatih dari Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here