KANALPONOROGO.COM,- Liga Santri Piala KSAD 2022 yang digelar oleh Kodim 0802/Ponorogo benar – benar menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Kabupaten Ponorogo termasuk Keluarga Besar TNI Kodim 0802/Ponorogo.

 

Antusias warga yang menonton pertandingan sepak bola tersebut begitu tinggi, ini terbukti sejak pertama digelar turnamen Liga Santri Piala KSAD 2022 di Stadion Batoro Katong kota Ponorogo tidak pernah sepi penonton. Hari ini saja ada sekitar seribu lebih warga yang memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang hiburan,Minggu (26/06/2022).

 

Seperti Ibu Rina Dwi Rahmawati, salah satu warga jalan Batorokatong Kota Ponorogo ini misalnya, dia benar – benar memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang hiburan bersama keluarga. “ Alhamdulillah, Liga Santri Piala KSAD sangat menghibur kami . “

 

“ Mudah –mudahan pandemi covid-19 hilang total sehingga kami bisa beraktivitas normal seperti semula termasuk salah satunya bisa menonton seperti sekarang ini (turamen sepak bola), “ kata Ibu Rina penuh harap.

 

Hal serupa juga dirasakan oleh Keluarga Besar TNI (KBT) Kodim 0802/Ponorogo yang salah satunya yaitu Ny. Zubaid yang tinggal di Desa Babadan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

 

“ Senang sekali, apalagi anak – anak saya paling hobby bola. Namun demikian kami juga tidak terlena, kami tetap mengingatkan anak – anak untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan termasuk memakai masker, “ kata Ny. Zubaid yang saat itu menontom bersama ketiga anaknya.

 

Hari ke empat turnamen Liga Santri Piala KSAD 2022 kali ini menampilkan dua kali pertandingan yaitu yang pertama dari Tim Darul Taqwa melawan Tim ASWS FC yang dimenangkan oleh Tim Darul Taqwa dengan sekor 2 : 0. Sedangkan untuk pertandingan ke dua yaitu Tim Darul Huda Mayak melawan Tim Madafik FC yang mana dalam laga tersebut berhasil dimenangkan oleh Tim Darul Huda Mayak dengan sekor 9 : 0.

 

Untuk diketahui bahwa sesuai penjelasan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. saat testimoni bersama awak media beberapa waktu lalu disampaikan bahwa turnamen sepak bola Liga Santri Piala KSAD 2022 di wilayah Ponorogo tersebut merupakan upaya penjaringan tim – tim terbaik dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo untuk selanjutnya dikirim dan berlaga di level atas baik itu tingkat Korem maupun Kodam.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here