Longsor Sawoo, Jenasah Ibu dan Anak Berhasil Dievakuasi

tim gabungan beruapaya keras melakukan pencarian korban yang tertimbun material longsor

KANALPONOROGO.COM, SAWOO: Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan BPBD yang dibantu warga akhirnya berhasil menemukan dua korban tanah longsor yang terjadi di DesaTumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo yang terjadi Minggu(07/01/2018) petang.

Keduanya adalah seorang ibu yang bernama Lia Lestari(23) dan anaknya yang bernama Vinesa Aulia Andriani yang masih berumur 2 bulan.

Tim gabungan dari BPBD, Polri dan TNI yang dibantu masyarakat berjibaku dalam kondisi malam dan hujan serta sulitnya medan berhasil menemukan dua jenazah korban yang tertimbun material longsor sekira pukul 22.30 WIB.

“Setelah pencarian yang dilakukan oleh tim dari Polri, TNI, BPBD dan dibantu warga, akhirnya menemukan jenazah korban yang merupakan ibu dan anak yang masih berumur dua bulan sekitar pukul 22.30 WIB,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Setelah berhasil dievakuasi, jenasah kedua korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman.

Diketahui di rumah yang tertimpa material longsor tersebut dihuni oleh 5 jiwa yaitu Lia Lestari (23); Vinesa Aulia( 2) keduanya meninggal dunia; Soirin (60); Misman (37, Suami korban) dan  Mesiyem (63) ketiganya selamat.

Longsor dipicu karena hujan yang cukup deras sejak pukul 14.30 mengakibatkan tanah tebing yang berada didekat rumah korban tak mampu menahan resapan air yang akhirnya longsor menimpa rumah milik Soirin hingga roboh rata dengan tanah.(wa)

LEAVE A REPLY