Melalui Program RTLH, Koramil 0802/01 Rehab Rumah Warga Tambakbayan

KOTA, KANALPONOROGO.COM: Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Koramil 0802/01 Kota Ponorogo telah dimulai sejak pertengahan bulan Maret lalu yang didahului dengan proses pengiriman barang ke lokasi sasaran rehab RTLH yang telah direncanakan.

Berangsur-angsur rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH Koramil 0802/01 Kota Ponorogo ini dikerjakan dengan sistem gotong-royong anggota TNI dengan masyarakat sekitar secara bergiliran.

Hari ini Pelda Erdianto Babinsa Tambakbayan beserta 4 orang anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo bersama masyarakat setempat melaksanakan gotong-royong rehab rumah milik Miswanto warga RT 02 RW 03 Kelurahan Tambakbayan Kecamatan Kota Ponorogo, Senin(09/04/2018)

Rumah Miswanto sebelumnya merupakan rumah semi permanen yang dibuat dari pasangan bata dengan perekat tanah liat serta ditambal menggunakan anyaman bambu. Yang lebih memprihatinkan lagi, atap rumah semi permanen ini  dibuat dengan kerangka berbahan bambu yang saat ini telah mulai lapuk sehingga rawan roboh saat terjadi hujan lebat.

Diharapkan setelah dilaksanakan rehab ini rumah Bapak Miswanto menjadi hunian layak huni sehingga dapat ditinggali Bapak Miswanto dan keluarga yang berukuran 4 X 6 meter yang dapat memenuhi standar rumah yang sehat, aman dan nyaman untuk dihuni. Sementara itu, pengerjaan rumah tersebut diperkirakan akan memakan waktu selama kurang lebih satu minggu yang dimulai hari ini.

LEAVE A REPLY