Home / News / Peristiwa

Sabtu, 7 November 2015 - 21:02 WIB

Mensos Santuni Keluarga Korban Kebakaran Hutan Ngilo-Ilo

KANALPONOROGO- Keluarga korban kebakaran  hutan Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung, Ponorogo menerima santunan dari Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawangsa, Sabtu(07/11).

Pemberian santunan dilakukan usai menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Kabupaten Ngawi, di GOR Bung Hatta Jalan Soekarno-Hatta Ngawi,.

Mensos Khofifah mengatakan, pemberian santunan diberikan secara cash transfer atau melalui buku tabungan bukan fresh money. Masing-masing keluarga korban mendapatkan santunan senilai Rp 15 juta.

Baca Juga :  Kapolda Jatim: Seluruh Daerah Wajib Diwaspadai

Para penerima santunan berasal dari ahli waris empat korban meninggal diantaranya Suyitno(42) Polhut Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Jaimun (48), Paigun (25), Budianto (35) ketiganya warga Desa Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

“Memang yang selesai kita santuni dari Ponorogo mereka sudah mendapatkan secara cash transfer. Tetapi untuk korban kebakaran hutan Lawu yang dari Ngawi sebanyak delapan orang masih dalam proses administrasi,” terang Mensos Khofifah Indar Parawangsa.

Baca Juga :  Inilah Postingan Kata Mutiara Liris Sebelum Meninggal

Dijelaskanya, selama ini memang para keluarga korban berasal dari Kabupaten Ngawi data administrasinya sudah masuk akan tetapi belum clear salah satunya surat dari kepala desa dan dinas kesehatan maupun pihak rumah sakit setempat.

Khofifah belum bisa memastikan kapan para keluarga korban dari Kabupaten Ngawi mendapatkan santunan pasalnya tergantung pada percepatan tata administrasinya.(dik/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Separo Bahu Jalan Raya Nasional Ponorogo-Trenggalek Longsor, Lalulintas Buka Tutup

Mataraman

Jalin Silaturahmi Dengan Anggota, Kapolres Ponorogo Laksanakan Kunjungan kerja ke Polsek Sooko

News

Rayakan Tahun Baru, Warga Binaan Lapas Main Reyog

Peristiwa

Kondisi Kesehatan Fadila, TKI Singapura Asal Ponorogo Yang Disiksa Majikanya Membaik

Peristiwa

Ditinggal Hadiri Hajatan, Rumah Warga Jambon Hangus Dilahab Si Jago Merah

Militer

Kapten Arm Amat Haryono Tetap Laksanakan Binsik Di Lokasi TMMD ke 106

News

Dua Cabup Ponorogo Terancam Diskualifikasi

Militer

Lanjutkan Penyiapan Sasaran Talud, Bati Bakti TNI Kodim 0802 Pimpin Kerja Bakti