Menumbuhkan Jiwa Patriotisme Generasi Muda Melalui Lomba Gerak Jalan.

PULUNG, KANALINDONESIA.COM: Sejak pagi dini hari ratusan pelajar dari berbagai Sekolah sudah mulai berkumpul di kawasan hutan kayu putih Sukun atau tepatnya dipinggir jalan raya Pulung – Ponorogo KM 14 Desa Sidoharjo Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

Wajah ceria mereka terlihat seiring persiapan yang dilakukan dari seragam yang dikenakan, persiapan fisik hingga gerakan langkah tak luput dari perhatian ketua kelompok maupun Guru pembimbingnya.

Tak lama berselang, Unsur pimpinan Kecamatan Pulung yang terdiri dari Pjs. Camat Pulung Wasis A.R. M.Si., Kapolsek AKP Denny Fahrudianto, S.Sos., Danramil Lettu Bambang Supriyanto ditambah dari Dinas Pendidikan Koordinator Wilayah 08 Pulung, Sooko dan Pudak Retno Setyowati S.Pd., juga telah lengkap hadir di lokasi.

Dengan mengibarkan bendera start secara bersama-sama oleh Muspika plus sebagai tanda dimulainya lomba gerak jalan menambah hangatnya kebersamaan unsur pimpinan Kecamatan Pulung dalam melepas peserta lomba gerak jalan yang diikuti oleh pelajar pada tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Kecamatan Pulung. Kamis, (15/08/19).

Perlombaan gerak jalan menempuh jarak sepanjang kurang lebih 3,5 kilometer, merupakan agenda rutin tiap tahun dalam rangka peringatan HUT RI ke – 74 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Panitia HUT RI ke – 74 Kecamatan Pulung diketuai oleh Sudarmanto, S.E dengan dibantu Seksi perlombaan.

Dinas Pendidikan Korwil 08 Pulung, Sooko dan Pudak Retno Setyowati, S.Pd., mengatakan bahwa :
“Untuk tahun ini jumlah peserta mengalami kenaikan dan antusiasme serta semangat para peserta terasa sangat tinggi, jumlah peserta tingkat SD/MI 70 regu sedangkan untuk tingkat SMP/MI 14 regu, peserta berasal dari Sekolah yang berada di Kecamatan Pulung,” katanya.

Disela kegiatan Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto mengatakan :
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk atau upaya untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, semangat cinta tanah air dan sikap disiplin generasi muda melalui lomba gerak jalan,” ujarnya.

“Selain itu juga untuk mengembangkan rasa cinta tanah air serta mempertebal semangat kebangsaan dan kesatuan dikalangan generasi muda, menumbuhkan semangat serta sikap menghargai jasa para pahlawan yang berorientasi pada peran positif generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.” pungkasnya.(husnut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here