Musim Kemarau, Kodim Ponorogo Himbau Warga Antisipasi Kebakaran


KANALPONOROGO.COM- Mengantisipasi kebakaran saat musim kemarau, Kodim 0802/Ponorogo menghimbau para prajurit di jajarannya untuk selalu siap dan sigap serta terus memberi penyuluhan dan himbauan kepada warga di wilayah binaannya untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang bahaya kebakaran, Rabu (28/08/2019)

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0802/06 Sukorejo ini, dengan kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) yang ia miliki, Serka Rofiqoh H., yang sehari-hari menjabat sebagai Bati Wanwil Koramil 0802/06 Sukorejo menemui warga Dukuh Krajan, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo untuk memberikan penyuluhan serta himbauan kepada warga Dukuh Krajan, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo tentang bahayanya melakukan kegiatan yang dapat mengkibatkan kebakaran.

“ Bapak-bapak, sekarang sudah musim kemarau. Seperti kita ketahui bersama bahwa saat-saat seperti ini biasanya rawan terjadi kebakaran, baik itu hutan, lahan maupun pekarangan serta bangunan, ‘ kata Serka Rofiqoh kepada warga Dusun Krajan.

Bati Wanwil Koramil Sukorejo menlanjutkan, “ Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, mari kita sama-sama peduli, saling mengingatkan kepada diri kita dan juga lingkungan kita untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan kebakaran baik itu hutan, lahan, pekarangan maupun bangunanan di wilayah kita masing-masing, “ katanya.

“ Jangan membuka lahan dengan membakar hutan sembarangan, jangan membakar sampah pekarangan tanpa pengawasan, sebelum bepergian, yakinkan kompor maupun barang-barang yang teraliri arus listrik padam sebelum rumah ditinggal, “ jelas Bati Wanwil Koramil Sukorejo tersebut.

Melakukan antisipasi terhadap bahaya kebakaran saat musim kemarau, adalah tugas kita bersama seluruh warga. Untuk itu dihimbau kepada seluruh warga untuk terus bekerja sama dan selalu berkoordinasi kepada pihak terkait atau petugas untuk menjaga kemungkinan terjadinya kebakaran saat musim kemarau.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here