KANALPONOROGO.COM,- Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung serta Nelayan (BTPKLWN) TNI tahun 2022 dari Pemerintah Pusat terus dibagikan Kodim 0802/Ponorogo kepada warga penerima. Pembagian kali ini adalah yang ketiga kalinya semenjak BTPKLWN TNI tahun 2022 dilaunching Kodim 0802/Ponorogo pada hari Jumat kemarin.

 

Hari ini disamping pembagian BTPKLWN, Kodim 0802/Ponorogo bekerja sama dengan Poskes 05.10.01 Ponorogo juga menggelar serbuan vaksinasi covid-19. Ini tentunya dilakukan untuk mempermudah pelayanan bagi warga yang menerima bantuan tunai namun belum memperoleh suntikan vaksin covid-19 dari Pemerintah, Senin (11/04/2022).

 

Warga penerima bantuan sangat senang dan menyambut baik hal tersebut. Seperti Nuning Wijayanti (29 tahun) alamat Desa Beduri, Kec./Kab. Ponorogo yang kesehariannya bekerja jualan makanan ini misalnya, dia sangat berterima kasih dan senang dengan pelayanan Kodim 0802/Ponorogo pada pembagian BTPKLWN dan gelaran vaksinasi hari ini.

 

” Alhamdulillah dikasih bantuan, terus sekalian nggak usah capek – capek ngantri vaksin, langsung dikasih bantuan dari TNI sekalian langsung vaksinnya, ” kata Nuning Wijayanti kepada Media Center 0802 usai menerima bantuan tunai sekaligus vaksin covid-19 dosis tiga booster tersebut.

 

Ditanya tentang peruntukan dari bantuan yang diterima tersebut, Nuning Wijayanti mengatakan bahwa bantuan yang diperoleh akan dia gunakan sebagai tambahan modal usaha yang mana pada bulan puasa ramadhan sekarang ini usahanya mulai ramai. ” Rencana buat tambahan modal usaha, kalau bulan puasa jualan makanan kan agak ramai ” .

 

Untuk diketahuai bahwa BTPKLWN TNI tahun 2022 dari Pemerintah Pusat yang diterima Kodim 0802/Ponorogo sesuai penyampaian Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. saat memberikan sambutan pada launching pembagian BTPKLWN maupun wawancara dengan wartawan hari Jumat kemarin ada sejumlah 20.000 penerima yang mana tiap warga penerima memperoleh bantuan senilai Rp.600.000,-.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here