Pabrik dan Gudang Makanan Ringan di Tajug Ludes Dilalap si Jago Merah

KANALPONOROGO.COM: Diduga akibat percikan api las listrik mengakibatkan terjadinya kebakaran gudang pabrik roti UD. Aneka Sari Pratama milik Joko Nurcahyo yang berada di Jalan Sadewo, Desa Tajug, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Sabtu(18/04/2020)

Kejadian kebakaran bermula saat sekira pukul 14.30 WIB salah satu karyawan gudang melihat titik api di tumpukan makanan ringan yang diduga dari percikan api las karena saat itu  ada karyawan mengerjakan pembuatan rak jajan menggunakan las listrik di dalam gudang.

Sanjutnya bersama karyawan lainnya berusaha memadamkan titik api dengan alat seadanya, dikarenakan lokasi titik api berada di tempat yang sempit diantara rak jajan, sehingga para karyawan kesulitan memadamkan api karena air yang disiramkan tidak dapat menjangkau titik api.

Selanjutnya pemilik gudang melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Damkar Kabupaten Ponorogo. Dikarenakan banyaknya makanan ringan yang  terbungkus plastik mengakibatkan api cepat membesar dan membakar seluruh isi gudang.

Sekitar pukul 15.20 WIB satu unit mobil Damkar dan satu unit mobil tangki BPBD tiba dilokasi selanjutnya melaksanakan penyemprotan api didalam gudang dibantu oleh masyarakat.

Dan sekitar pukul 16.45 WIB, kobaran api mulai bisa dijinakan, akan tetapi mobil Damkar masih terus melakukan penyiraman untuk memastikan api padam dan tidak terbakar kembali.

“Saat ini kejadian kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polres Ponorogo,”ucap Kapolsek Siman, AKP Dwi Agus Cahyono.

Akibat kebakaran tersebut, seluruh isi gudang berupa makanan ringan habis terbakar dan diperkirakan kerugian mecapai ratusan juta rupiah, karena masih dilakukan pendataan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here