Pangdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke 106 Tahun 2019 di Wilayah Ponorogo

KANALPONOROGO.COM- Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B. hari ini menutup kegiatan TMMD ke 106 tahun 2019 yang digelar di Kabupaten Ponorogo, tepatnya di Desa Sooko, Kecamatan Sooko, (31/10/2019).

Dihadapan peserta upacara dan juga para undangan, Pangdam V/Brawijaya selaku Irup pada upacara penutupan TMMD ke 106 tahun 2019 di Kabupaten Ponorogo diantaranya menyampaikan bahwa program TMMD sangat dibutuhkan karena manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat.

“ Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD ini semakin dirasakan manfaatnya  oleh  masyarakat. Program TMMD ternyata masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar dari wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sangat diperlukan sesuai dengan koridor undang-undang, “ kata Panglima Kodam V/Brawijaya.

Pangdam V/Brawijaya juga menyampaikan bahwa program TMMD adalah wahana untuk menciptakan sinergitas antara TNI dan masyarakat untuk mengatasi segala permasalahan bangsa, “ Selama tiga puluh hari sejak tanggal 2 sampai dengan 31 Oktober 2019 hari ini, para prajurit bersinergi dan bergotong royong   dengan   Pemerintah   Daerah serta segenap komponen bangsa lainnya, bahu membahu menyelesaikan program  TMMD  ke-106.  Kebersamaan ini merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan  bangsa  pada  masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan  kemanunggalan  TNI-Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara, “ jelas Pangdam V/Brawijaya.

Diakhir amanat, dan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke 106 tahun 2019, Pangdam V/Brawijaya memberikan beberapa atensi kepada para seluruh peserta upacara dan juga para hadirin antara lain : agar terus memelihara kebersamaan dan kemanunggalan TNI-rakyat, pelihara semangat gotong royong, rawat hasil TMMD agar tetap bisa dirasakan manfaatnya, Dansatgas TMMD agar melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD sebagai bahan perbaikan TMMD kedepan serta ucapan terimakasih kepada para prajurit Satgas TMMD yang telah menyelesaikan program TMMD ke 106 dengan baik.

Demikian diantaranya amanat Pangdam V/Brawijaya pada upacara penutupan TMMD ke 106 tahun 2019 di lapangan Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo.

Hadir pada acara antara lain: Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Masduki, S.E, M,Si beserta Ibu; Asrendam V/Brw, Kolonel Arh Bambang Utomo  beserta Ibu; Asintel Kasdam V/Brw, Kolonel Inf Darwis Efendi beserta Ibu; Aslog Kasdam V/Brw, Kol Czi Dwi Bima. N beserta Ibu; Aster Kasdam V/Brw, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arianto beserta Ibu; Kapoksahli Pangdam V/Brw, Kolonel Inf Dian Sundiana beserta Ibu; Danpondam V/Brw, Kolonel Cpm Eka Wijaya; Kapendam V/Brw,  Kolonel Arm Imam Hariadi, A.S; Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Sudjarno, M.M; Danyonko 463 Paskhas, Letkol Pas Verial Tunruribela; Kasdim 0802, Mayor Inf M Yusuf; Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni, S.H; Perwakilan Dandim jajaran Korem 081/Dsj; Ketua DPRD Ponorogo, Bpk Sunarto, S.Pd; Forkopimda Kab. Ponorogo; para Kasi dan Pasi serta Kabalak jajaran Makorem 081/Dsj; perwakilan Camat se Kab Ponorogo; Kades Se Kecamatan Sooko; para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh adat Kec. Sooko serta para masyarakat Kecamatan Sooko yang hadir menyaksikan kegiatan penutupan TMMD.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here