Pantau Pelajar Wakapolsek Pulung Sampaikan Himbauan Kamseltibcar Lantas

KANALPONOROGO.COM- Polsek Pulung. Merasa prihatin dengan banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas dengan korban pelajar, sehingga perlu kepedulian ataupun perhatian khusus agar pelajar memiliki sikap disiplin dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Perlunya menumbuhkan dan memberikan pemahaman akan pentingnya kesadaran berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan yang sering terjadi dan sebagai himbauan agar pelajar tidak menjadi pelaku maupun korban sia-sia di jalan raya.

Wakapolsek Pulung Ipda Bambang Tri berinisiatif mendatangi pelajar SMA Negeri 1 Pulung, Kamis (01/08/2019), ini dilakukan pada saat jam istirahat sekolah untuk memberikan himbauan dan ajakan pentingnya berperilaku disiplin dalam berlalu lintas serta dampak yang terjadi jika melanggar aturan lalu lintas.“Hindari kebut-kebutan dijalan-raya, kalian masih muda ingat masa depanmu, demi keselamatan pakailah helm sesuai dengan ketentuan dan patuhilah peraturan lalu lintas,” ujar Ipda Bambang

“Terjadinya kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran terhadap aturan serta rambu-rambu lalu lintas,” lanjutnya.

Bambang juga mengajak pelajar mulai saat ini memulai untuk taat serta disiplin dalam berlalu lintas, mentaati aturan kelengkapan dan perlengkapan kendaraan, tidak diperkenankan merubah bentuk asli kendaraan bermotor dengan komponen yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Hal tersebut mendapat tanggapan positif dari para pelajar dan pihak sekolah, terimakasih atas saran dan masukan yang diberikan, atas upaya yang telah dilakukan kami akan berusaha maksimal untuk selalu berhati-hati dan mematuhi segala aturan lalu lintas yang ada.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kepolisian untuk tidak bosan-bosan mengingatkan melalui himbauan/pesan kamseltibcar lantas sebagai bentuk pembelajaran dan edukasi kepada masyarakat agar tercapai tujuan dalam rangka menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

(Humas Polsek Pulung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here