Pasien Positif COVID-19 di Ponorogo Menjadi 6, Kondisi Membaik

KANALPONOROGO.COM: Pasien positif COVID-19 di Ponorogo bertambah satu, sehingga jumlah total menjadi 6 orang.

Hal ini disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam keterangan pers yang digelar di rumah dinas Bupati, Jumat(10/04/2020)

Disebutkan Ipong, tambahan satu orang yang dinyatakan postif tersebut berasal dari klaster Sukolilo Surabaya.

“Sore ini saya dapat kabar ada tambahan 1 yang positif. Ia termasuk klaster pelatihan TKHI di Sukolilo,” ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam siaran persnya.

Sementara ke-6 pasien positif yang saat ini menjalani perawatan isolasi di RSUD dr. Hardjono kondisinya semakin membaik, bahkan sudah ada yang selang infusnya sudah dilepas.

“Mereka sudah membaik tidak seperti 2 minggu lalu, mereka juga WA saya dan mengabarkan kondisinya yang semakin membaik dan ceria,” pungkasnya.

Dengan bertambahnya satu pasien positif tersebut, langsung dilakukan tracking terhadap orang-orang yang berinteraksi langsung dengan pasien dari klaster Sukolilo ini.

“Pemkab Sudah melakukan tracking, siapa saja yang sudah kontak dengan 4 pasien, dari hasil tracking, ditemukan 71 orang, yang 2 orang dinyatakan positif, dan sisanya 69 orang non reaktif,”terangnya.

Bupati Ipong menjelaskan, ke 69 orang hasil tracking dan dinyatakan non reaktif tersebut akan menjalani rapid test ulang yang rencanaya akan dilakukan Senin pekan depan.

Disebutkan Ipong, Ponorogo mengirimkan 9 orang dalam pelatihan haji di Sukolilo, dengan rincian 5 orang tidak ada gejala atau non reaktif, 4 orang positif atau reaktif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here