Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Cegah Paham Radikalisme.

KANALPONOROGO.COM-Polres Ponorogo – Sukorejo, Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Polres Ponorogo Bripka Andik Santoso menyambangi Toko dan Counter HP yang ada di sekitar desa Gandukepuh termasuk desa binaannya senin (2/09/19).

Metro Cell dan Toko klontong menjadi salah satu sasaran sambang Bhabinkamtibmas karena tempat tersebut sering sekali menjadi obyek berinteraksi dengan masyarakat.

Kegiatan Patroli Sambang ini dilakukan juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya ancaman Terorisme atau pengaruh aliran sesat dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Andik Santoso tidak lupa Menghimbau kepada pemilik Counter HP dan Toko klontong agar di pasang CCTV di sejumlah titik untuk mempermudah pengawasan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Mas Arif sebagai Pemilik Conter Metro Cell mengatakan sangat senang jika counternya dikunjungi Pak Bhabinkamtibmas apalagi petugas sering memberi masukan dan himbauan kamtibmas sehingga Karyawan yang berjaga ditoko bisa tahu apabila ada seseorang atau kelompok orang yang tidak bertanggung jawab bermaksud jahat dengan sasaran Counter.

“Banyak hal yang karyawan kami belum tahu, jadi dengan kehadiran petugas ke toko kami, karyawan mendapat banyak masukan dari petugas, Yang jelas kedatangan bhabinkamtibmas memberi banyak sisi positifnya Seperti memberi himbauan kamtibmas maupun info kamtibmas sehingga masyarakat banyak tahu dan bisa saling tukar info kamtibmas,” tutur Mas Arif.

Kapolsek Sukorejo Akp. Beny Hartono, S.H ditempat terpisah menyampaikan Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo sebagai bentuk dan upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta jalin silaturahmi dan komunikasi dalam hal menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here