KANALPONOROGO- Polres Ponorogo bekerjasama dengan PDAM dan BPBD Kabupaten Ponorogo melakukan dropping air bersih ke Dusun Trenceng, Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Rabu(30/09).

Ada 2 unit mobil tangki air yang digunakan untuk mengirim secara bertahap ke desa-desa yang mengalami kekeringan dan kesulitan untuk mendapatkan air bersih layak konsumsi.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Hasran menjelaskan,”akan mengirim 2 tangki air untuk tahap pertama, hal itu sebagai sumbangsih Polres Ponorogo. Karena sarananya terbatas, maka droping menyesuaikan kondisi lapangan dan dilakukan secara bertahap. Akan tetapi diutamakan wilayah yang benar-benar mengalami kekeringan,”ucap AKP Hasran.

Sementara itu, dihari pertama pelaksanaan droping air bersih layak konsumsi didapati seribuan warga Dusun Trenceng, Desa Mrican, Kecamatan Jenangan saat ini dalam kondisi kritis air.

Semua sumber air sudah mengering, sedang aliran air dari  pipa PDAM sudah kembang kempis.

Untuk membantu warga Trenceng, dihari pertama ini dilakukan droping air sebanyak 12.000 liter.

Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Ponorogo Kompol Dwi Asih Yuliati yang memimpin jalannya droping air di Desa Mrican mengungkapkan,”saat ini ada 19 desa yang mengalami kekeringan. Bersama TNI dan BPBD, Polres Ponorogo menindaklanjuti program Kapolri yaitu tanggap bencana,”ucapnya.

Ditambahkanya, akan ada tahap berikutnya untuk membantu desa-desa lain di Ponorogo yang mengalami krisis air bersih. Untuk pelaksanaannya sesuai dengan laporan masing-masing Kapolsek dijajaran Polres Ponorogo.(wid/kanalponorogo)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here