Pemuda Desa Ramai – Ramai Serahkan Balon dan Petasan ke Polsek Somoroto

KANALPONOROGO.COM- Para pemuda desa Kec. Kauman Kab. Ponorogo ramai – ramai serahkan balon udara dan petasan kepada Polsek Somoroto pada malam hari raya Idul Fitri, Sabtu (23/05)

Mereka adalah pemuda desa Gabel dan desa Somoroto . Pemuda Gabel menyerahkan satu balon udara ukuran panjang 15 meter dengan diameter 5 meter, sedangkan pemuda desa Somoroto menyerahkan tiga buah balon udara, pertama ukuran panjang 30 meter dengan diameter 10 meter, kedua ukuran panjang 10 meter dengan diameter 3 meter dan ketiga ukuran panjang 12 meter dengan diameter.

Selain itu, pemuda desa Somoroto juga menyerahkan petasan berbagai ukuran dengan jumlah lebih dari seribu buah. Balon udara dan petasan ini diserahkan kepada Polsek Somoroto secara langsung maupun melalui perantara kepala desa.

Kepada petugas Kepolisian yang menerima penyerahan balon dan petasan, mereka menyerahkan dengan sukarela, tidak ada paksaan dari siapapun, mereka tidak ingin kejadian orang meninggal dunia karena ledakan petasan seperti yang terjadi di desa Sidoharjo terulang di desanya.

Balon udara dan petasan yang diterima dari pemuda desa dibawa ke mako Polsek Somoroto, selanjutnya akan dimusnahkan dengan cara yang aman.

(-ICY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here