Home / Headline

Selasa, 23 November 2021 - 16:30 WIB

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Polres Ponorogo Dengan Kantor Pertanahan Ponorogo

KANALPONOROGO.COM – PONOROGO, Bertempat di Hall Hotel La Tiban Jl. KH. Ahmad Dahlan Kab. Ponorogo telah dilaksanakan kegiatan penandatangan perjanjian kerja sama Polres Ponorogo dengan kantor Pertanahan Ponorogo, Selasa (23/11)

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Ponorogo AKBP Catur C.Wibowo, S.I.K., M.H. , Kepala Kantor Pertanahan Kab. Ponorogo Tutik Agustiningsih, S.H., M.Hum, Kabagops Polres Ponorogo AKP Danang Prasmoko, Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Sudaroini, Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal, Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Sunu Budi Harto dan Kasubag serta Kepala Seksi Kantor Pertanahanan Kab. Ponorogo.

Surat dengan Nomor : 57/PKS-35.02/XI/2021 tentang kerjasama di bidang agraria/pertanahan antara Polres Ponorogo dengan Kantor pertanahan tersebut, ditanda tangani oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur dan Kepala Kantor Pertanahan Kab. Ponorogo Tutik Agustiningsih.

Baca Juga :  Unit Reskrim Polsek Badegan Amankan Warga Gandu Kepuh Simpan Serbuk Petasan

Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo menyampaikan bahwa MOU antara Polres Ponorogo dengan Kantor Pertanahan Ponorogo sudah direncanakan lama, namun baru bisa terselenggara karena padatnya kegiatan.

“Polres Ponorogo mendukung MOU ini dan semoga bisa bermanfaat karena kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama sinergitas dan kolaborasi antar instansi sesuai dengan arahan Kapolda Jatim untuk selaku komunikasi dengan steakholder dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek,”Ujar AKBP Catur

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Ponorogo Tutik Agustiningsih berharap semoga dengan adanya MOU ini bisa terjalin kerjasama dan sinergitas, mewakili pemerintah untuk melayani kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  KBO SATLANTAS POLRES PONOROGO BERI HIMBAUAN AGAR TAK MEMBUAT MERCON DAN LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021

Tutik menjelaskan, Saat ini permasalahan yang sering terjadi adalah pemilik sertifikat berganti nama, sehingga mengalami kesulitan administrasi, adanya penerbitan sertifikat ganda dengan alasan hilang dan pemalsuan sertifikat.

“Dengan adanya MOU ini, Maka jika ditemukan permasalahan yang mengarah kepada kasus pidana akan kami serahkan ke pihak berwenang atau kepolisian akan tetapi untuk permasalahan lain kami lebih ke mediasi,” Jelas Tutik

Usai acara penandatangan, dilanjutkan sosialisasi oleh Sat Reskrim Polres Ponorogo tentang pencegahan kasus pidana dibidang pertanahan yang dihadiri oleh perwakilan Kecamatan, PPAT, Ormas dan perangkat desa/kelurahan.

(Humas)

Share :

Baca Juga

Headline

Satnarkoba Polres Pasuruan berhasil amankan Narkoba jenis Sabu-sabu lebih dari 2 kg dan menangkap 2 Tersangka

Headline

Meminimalisir Abrasi Forpimka Sukorejo Hijaukan Daerah Aliran Sungai

Headline

Polsek Sooko Polres Ponorogo Berikan Bantuan Kepada Korban Tanah Ambles

Headline

Atasi Masalah Tambang Pasir di Lumajang, Forkopimda Bentuk Satgas Pertambangan

Headline

Atlet Peraih Medali Emas, Teuku Tegar Gapai Impian Jadi Polisi

Headline

Polsek Mlarak Polres Ponorogo Gelar Binluh Kepada Santri Ponpes Al Muqodasah

Headline

Dit Intelkam Polda Jatim Gelar Silaturahmi dan Komunikasi Bersama Ketua Pencak Silat

Headline

Kapolres Probolinggo Lepas Baksos   Distribusikan 10 Ton Beras Untuk Warga di Masa PPKM Darurat