KANALPONOROGO.COM- Sambang kepada warga masyarakat dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian Polsek Babadan dengan warga masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Kapolsek Babadan AKP Sukamto, S.H. beserta Kanitintelkam Aiptu Frans Sukisna, S.H., Kanitsabhara Aipda Santoso W.S., S.H. dan Kasihumas Aipda Bayu Dwi melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada Kepala Desa Purwosari kecamatan Babadan bapak Raden Tumenggung Sukatman. Senin, 16/12/2019.

Hal ini sesuai dengan arahan pimpinan yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk lebih intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya. Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat manakala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mengatakan “Kami selaku anggota Kepolisian, terus menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada terhadap kemungkinan tindak kejahatan yang bisa terjadi kapan saja ” ucap AKP Sukamto, S.H.

Agar selalu menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan antar warga, jangan mudah percaya dengan berita berita HOAX yang beredar dimedsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama. Waspada paham radikalisme, apabila ada orang asing yang tidak dikenal menginap selama 24 jam segera beritahu RT setempat. Saat ini mulai memasuki musim penghujan, waspada bencana alam. Angin kencang, banjir. Apabila dipemukiman ada pohon besar, segera laksanakan pemangkasan atau pengurangan ranting pohon, hal ini untuk menghindari pohon tumbang “Himbau Kapolsek Babadan.(BAYU)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here