KANALPONOROGO.COM,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. hari ini memimpin Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Patria Paranti, Jalan Pahlawan Kabupaten Ponorogo, Sabtu (13/08/2022).

 

Kegiatan yang dihadiri Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko., SE., MM.; Pengurus dan Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo dan juga para peserta upacara.tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 61 Gerakan Pramuka tahun 2022.

 

Saat memberikan testimoni terkait kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0802/Ponorogo kepada Media Center 0802 diantaranya mengatakan bahwa Upacara Ziarah Rombongan digelar untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga patriotisme kita semua termasuk para anggota Pramuka di Kabupaten Ponorogo. “ Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 61 tahun 2022 “ .

 

“ Ini merupakan suatu bentuk penghargaan atau penghormatan kepada arwah para pahlawan yang sudah banyak berjasa untuk negara ini khususnya untuk Kabupaten Ponorogo sendiri, “ kata Komandan Kodim 0802/Ponorogo.

 

“ Saya menganggap bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme diantara anggota Pramuka dan juga kita semua, “ jelas Pimpinan Ziarah Rombongan.

 

Upacara Ziarah Rombongan diakhiri dengan prosesi tabur bunga di pusara para pahlawan yang pelaksanaannya didahului oleh Pimpinan Rombongan dan selanjutnya diikuti seluruh undangan dan peserta upacara Ziarah Rombongan HUT ke 61 Gerakan Pramuka tahun 2022.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here