Perjuangan Pengiriman Logistik Pemilu 2019 di Ponorogo

KanalPonorogo.com- Siang yang terik tidak menyurutkan para petugas yang ingin mengirim logistik pemilu. Mereka rela kepanasan agar bisa mengirim logistik pemilu ke masing-masing TPS.

Apalagi esok, 17 April 2019 bakal digelar pemilu serentak untuk pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden beserta wakil Presiden.

Ponorogo yang kondisi geografisnya dikelilingi dengan pegunungan. Tak jarang memaksa para petugas bekerja keras saat proses pengiriman.

Seperti yang terlihat di Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon. Para petugas terlihat bahu membahu membawa logistik pemilu hingga ke TPS yang dituju.

“Panitia pemilu bersama dengan anggota polisi dan TNI bersama-sama mengirim logistik, hari ini terakhir sebab besok sudah dilaksanakan pencoblosan,” tutur Bripka Jony Johansyah Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo kepada detikcom, Selasa (16/4/2019).

Dalam proses pengiriman, lanjut Joni, medan pegunungan yang harus dilalui cukup berat. Tanjakan terjal serta akses jalan tanah gunung menyulitkan petugas dalam prosea distribusi.

“Akhirnya caranya kotak suara yang berisi logistik dibonceng ojek, kami petugas mengawal dari belakang. Pas ojek tidak kuat nanjak, kami bantu dorong sambil berjaga-jaga agar kotak suara tidak jatuh,” jelasnya.

Di Desa Sidoharjo tercatat ada 19 TPS. sedangkan di Wonopuro atau TPS 19 terdapat +/- 80 DPT, disana menetap 29 KK dengan jarak antar rumah per rumah cukup jauh lokasinya yang berada di pegunungan membuat petugas harus bekerja ektra keras beruntung warga sekitar juga turut membantu proses pendistribusian.

Lingkungan Wonopuro berjarak +/- 2,5 km dari jalan utama Dusun Sidowayah, dengan jalur berupa jalan setapak menanjak tajam dan hanya bisa dilewati dengan kendaraan R2, itupun keadaan jalan masih berupa tanah liat dan bebatuan pegunungan.

“Walau berat yang namanya tugas harus tetap dijalani,” imbuh Bripda Devis.

Dia pun berpesan kepada masyarakat agar mau menyalurkan suaranya ke TPS sebab satu suara pun juga penting.

“Jangan sampai ada yang golput, semua harus mencoblos,” pungkas dia.penulis/ publish husnut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here